Breaking News:

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pelaku Usaha Wisata di Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

Sejumlah pelaku usaha wisata di Jabar kembali jalani vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di sektor pariwisata.

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Para pelaku usaha wisata jalani vaksinasi kedua di Saung Udjo Kota Bandung, belum lama ini. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Sejumlah pelaku usaha wisata di Jabar kembali jalani vaksinasi Covid-19 di Saung Udjo Kota Bandung untuk mempercepat herd immunity di sektor pariwisata.

Vaksinasi pelaku usaha wisata juga berdekatan dengan Libur Natal dan Tahun Baru karena sejumlah daerah di Jabar masih membuka tempat wisata di momen liburan tersebut.

Para pelaku usaha wisata itu jalani vaksinasi kedua yang digelar Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jabar, melibatkan Disbudpar dan Dinkes Kota Bandung dengan menggunakan Astra Zeneca.

Ketua PUTRI Jabar, Heny Smith menjelaskan, keterlibatan swasta dalam vaksinasi Covid-19 bisa mempercepat kekebalan kelompok.

Baca juga: Panitia Pembangunan Musala Terima Uang Mainan, Ketahuan saat Belanja di Toko Bangunan

Menurutnya, pelaku usaha pariwisata harus turut berperan aktif mempercepat capaian vaksinasi. Karena, sektor pariwisata kerap dikategorikan sebagai klaster penyumbang kenaikan kasus positif COVID-19.

"Tentunya hal ini harus ditunjukan dengan peran aktif para pelaku pariwisata yang turut menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lokasi wisata dalam pencapaian target vaksinasi baik secara nasional maupun di Jawa Barat” ujar Heny, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/11/2021).

Pemerintah terus mengenjot vaksinasi nasional dengan menargetkan vaksinasi 70 persen dari populasi penduduk menerima vaksin dosis pertama.

Baca juga: Kento Momota Mundur dari BWF World Tour Finals, Viktor Axelsen Kini Peringkat Nomor 1 Dunia

Capaian ini melebihi dari yang ditargetkan World Health Organization (WHO) yaitu 40 persen dari total penduduk tervaksinasi lengkap hingga akhir tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari pada 29-30 November itu menargetkan 2600 penerima vaksin kedua.

“Hal ini menunjukan kesadaran para pelaku wisata dan masyarakat sekitar yang semakin tinggi akan pentingnya vaksinasi untuk mengurangi resiko dan penyebaran virus corona,” ujar Ketua Pelaksana Shobirin F Hamid.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved