Breaking News:

Pesan Jokowi Untuk Jenderal Andika Perkasa Setelah Dilantik jadi Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat Panglima TNI setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Editor: Mega Nugraha
HO BPMI Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada Jenderal Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID- Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat Panglima TNI setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Seusai pelantikan, jenderal TNI bintang 4 ini mengatakan akan melanjutkan program kerja Panglima TNI sebelumnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Program kerja akan kita lanjutkan secara umum, karena kita sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas-tugas kita sudah dicantumkan di Undang-undang," ujar Jenderal Andika Perkasa dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Di Tengah Desakan Kasus Subang Diungkap, AKBP Sumarni Panas-panasan dan Diguyur Hujan Bersama Buruh

Ia mengatakan, dalam program kerjanya, dia akan melakukan penyempurnaan terhadap sejumlah program di tubuh TNI yang saat ini sudah berjalan.

"Jadi saya akan terus, tetapi detailnya saja di tiap-tiap tugas itu perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini," ucapnya.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan TNI AL mendukung penuh Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Pada Rabu (17/11/2021), Yudo Margono menghadiri pelantikan Andika Perkasa.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Andika Perkasa yang resmi menjadi Panglima TNI. 

Baca juga: Cari Yana Hingga Dasar Jurang Cadas Pangeran, Hilang Misterius Setelah Kabarkan Ada yang Nebeng

Yudo Margono yakin Andika Perkasa bisa membawa TNI lebib baik.

"Semoga TNI semakin jaya dan sukses. Saya sampaikan AL mendukung penuh Panglima TNI yang baru. Semoga TNI ke depan lebih solid, lebih Jaya lagi," kata Yudo Margono setelah menghadiri pelantikan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved