Breaking News:

Fakultas Kedokteran Unisba Milad ke-17, Rektor Minta Kompetensi Lulusan Harus Terus Diasah

Fakultas Kedokteran Unisba menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Milad ke-17, secara daring dan luring di Aula Utama Unisba

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Rektor Unisba, Prof. Edi Setiadi memberikan penghargaan kepada salah satu doseCipta┬áPermana. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fakultas Kedokteran Unisba menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Milad ke-17, secara daring dan luring di Aula Utama Unisba, Rabu (27/10/2021).

Rektor Unisba Prof Edi Setiadi, mengatakan, di usianya saat ini, FK Unisba telah mampu mensejajarkan dengan FK di perguruan tinggi lainnya yang telah maju.

“Ini tentu saja sangat menggembirakan sekaligus merupakan peluang besar untuk sivitas akademika FK Unisba mampu lebih berkiprah lebih luas, terutama berupa mewujudkan kebermanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya dalam pidato Sidang Senat Terbuka Milad FK Unisba ke-17 di Aula utama Unisba.

Baca juga: Daniel Mananta Buka Hotel di Kota Bandung, Satu Kamarnya Akan Dihiasi Desain Ridwan Kamil

Rektor Unisba mengingatkan dalam menghadapi program internasionalisasi yang telah dicanangkan, untuk mengingat definisi profil lulusan dokter yang akan dihasilkan.

“Apakah para lulusan kita hanya sekedar memenuhi standar WHO plus nilai-nilai yang kita tanamkan, atau ada peran lain yang harus terus kita sampaikan kepada para lulusan. Terlepas dari berbagai rencana dan aksi yang sudah disusun, maka kompetensi lulusan harus diasah terus untuk menjalankan berbagai peran lainnya,” ucapnya.

Ia mengingatkan nilai-nilai Islam yang harus terus dipegang dan mewarnai semua peran yang dimainkan saat terjun di masyarakat.

“Kami memberi kebebasan kepada dekan dan jajarannya untuk mengkreasikan pembelajaran, berijtihad tentang tata kelola tanpa mengabaikan tatanan yang telah kita sepakati secara bersama. Hal ini semata-mata demi keberlangsungan program mencetak dokter-dokter yang paripurna,” katanya.

Dekan FK Unisba, Prof Nanan Sekarwana mengatakan, situasi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, membawa dampak dan perubahan yang besar dalam pelaksanaan kegiatan tri darma perguruan tinggi. 

Meski demikian, beberapa dosen di FK Unisba lanjutnya, telah berhasil menyelesaikan studi program studi S3, dan sebagian lainnya pun tengah melanjutkan studi S3 baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Kata Pengamat Ekonomi, Bus Damri Bandung Berhenti Operasional di Hari Sumpah Pemuda Karena Merugi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved