Breaking News:

PPKM di Kota Bandung

Kota Bandung Kini PPKM Level 2, Ini Aturan Barunya, Kegiatan Keagamaan Sudah Boleh Dilakukan

Kegiataan keagamaan di tempat ibadah sudah bisa dilakukan dengan maksimal kapasitas 75 persen.

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Suasana Taman Foto yang dulunya bernama Taman Cempaka di Jalan Anggrek dan Campaka. Minggu (10/10/2021). Taman ini diresmikan pada 21 September 2013 oleh Ridwan Kamil yang menjadi Wali Kota Bandung saat itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung akhirnya berstatus level 2 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 53 tahun 2021.

Dalam Inmendagri tersebut, wilayah yang berstatus level 2 selain Kota Bandung, ialah Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Adapun aturan untuk kabupaten/kota yang level 2, di antaranya PTM untuk PAUD maksimal 33 persen dan mematuhi protokol kesehatan.

Lalu kegiatan sektor non-esensial bisa 50 persen dan wajib gunakan aplikasi pedulilindungi.

Selanjutnya, yang terbaru ialah fasiltas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum) diizinkan buka maksimal 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan, gunakan aplikasi Pedulilindungi, dan anak di bawah 12 tahun boleh masuk di tempat wisata yang menggunakan aplikasi Pedulilindungi serta didampingi orangtuanya.

Kemudian, tempat ibadah seluruh umat beragama dibuka baik untuk ibadah maupun kegiatan keagamaan maksimal 75 persen dengan tentunya memperhatikan aturan dari Kementerian Agama.

Emil Ingatkan Pemkab dan Pemkot

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kemacetan lalu lintas di kawasan aglomerasi perlu disikapi pemda kabupaten/kota dengan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved