Breaking News:

Dua Objek Wisata di KBB Ini Diizinkan Lakukan Uji Coba Pembukaan Saat PPKM Level 3, Susul The Lodge

Dua objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali masuk 20 tempat wisata yang diizinkan melakukan uji coba pembukaan.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pengunjung berada di The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dua objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali masuk 20 tempat wisata yang diizinkan melakukan uji coba pembukaan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Kedua objek wisata tersebut yakni The Great Asia Africa (TGAA) dan Farmhouse Lembang.

Sebelum dua objek wisata ini, ada The Lodge Maribaya yang sudah terlebih dahulu diizinkan melakukan uji coba pembukaan sejak dua pekan yang lalu.

Public Relation The Great Asia Africa dan Farmhouse Lembang, Intania Setiati, mengatakan, dua objek wisata tersebut masuk 20 daftar objek wisata yang boleh melakukan uji coba berdasarkan surat edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor SE/19/IL.04.00/DII/2021.

"Alhamdulillah untuk The Great Asia Africa dan Farmhouse sudah bisa melakukan uji coba pembukaan tahap dua untuk objek wisata di Kabupaten Bandung Barat," ujarnya saat ditemui di TGAA Lembang, Jumat (24/9/2021).

Intan memastikan, surat edaran soal uji coba pembukaan tersebut sudah turun pada 21 September 2021.

Pihaknya pun langsung melakukan uji coba pembukaan untuk dua objek wisata itu pada 22 September 2021.

Menurutnya, kedua objek wisata ini bisa diizinkan melakukan uji coba pembukaan karena sudah mengantongi sertifikat cleanliness, health, safety, dan environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sebenarnya kita dari tahun lalu sudah punya sertifikat CHSE, bahkan kalau The Great Asia Africa itu nilainya 100 persen, begitupun dengan Farmhouse," kata Intan.

Intan mengatakan, faktor lain dua objek wisata itu masuk 20 daftar yang boleh uji coba pembukaan, karena pihaknya sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi sesuai aturan pemerintah.

"Jadi, kita selalu cek suhu tubuh, memakai masker, dan jaga jarak. Selain itu, pengunjung juga harus menunjukkan sertifikat vaksin," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved