Breaking News:

PPKM Level 3 di Kabupaten Garut, Tidak Ada Penyekatan Lalu Lintas hingga PKL Boleh Buka

Rudy menjelaskan, meskipun tidak ada penyekatan di sejumlah wilayah namun pos pantau penegakan disiplin tetap disiagakan.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (26/7/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Satgas Covid-19 Kabupaten Garut langsung menerapkan aturan baru pasca diperpanjangnya PPKM Level 3 hingga 2 Agustus mendatang, Senin (26/7/2021).

Peraturan baru tersebut mengacu pada perubahan status Kabupaten Garut yang sebelumnya berada di level 4 kini menjadi level 3 yakni tidak adanya penyekatan lalu lintas digantikan dengan rekayasa lalu lintas.

"Kita masuk level tiga, Alhamdulillah artinya ada penurunan jumlah penderita Covid-19 di Garut," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan.

Rudy menjelaskan, meskipun tidak ada penyekatan di sejumlah wilayah namun pos pantau penegakan disiplin tetap disiagakan.

"Sekarang itu tidak ada penyekatan, yang ada hanyalah rekayasa lalu lintas, PKL boleh buka tapi dengan prokes daerah wajib atau patuh prokes," ucapnya

Selain itu, Penerangan Jalan Umum (PJU) di perkotaan yang sebelumnya mati selama masa PPKM Level 4 kini, menurutnya, bisa kembali menyala termasuk restoran dan hotel kecuali tempat wisata.

Baca juga: PPKM Level 4 di Bandung Diperpanjang, Makan di Tempat Hanya 20 Menit, Warga; Terlalu Dipaksakan

"PJU dibuka kembali, restoran 25 persen boleh, hotel boleh non esensial boleh," ungkapnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya akan membuat kawasan patuh protokol kesehatan di sejumlah lokasi yang rawan kerumunan.

"Untuk penyekatan disesuaikan dengan rekayasa lalu lintas, dimana kami akan membuat kawasan patuh protokol kesehatan di lokasi-lokasi tertentu yang dapat menimbulkan kerumunan masa," ucapnya.(*)

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Satpol PP Kota Bandung Sebut Tak Akan Ada Operasi Sebelum Ada Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved