Breaking News:

Sumedang Pasti Bisa Gerakan Masyarakat Bantu yang Isoman, Makanan Bisa Diminta Sesuai Keinginan

Kesadaran masyarakat untuk membantu bertahan hidup orang yang lebih sulit di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini, semakin merebak.  

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Dok Relawan Sumedang Pasti Bisa
Relawan Sumedang Pasti Bisa tengah menyuplai makanan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kesadaran masyarakat untuk membantu bertahan hidup orang yang lebih sulit di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini, semakin merebak.  

Di Sumedang, sebuah gerakan yang unik nan heroik muncul dengan nama Sumedang Pasti Bisa

Masyarakat yang tergabung di dalam gerakan ini bahkan bisa menyuplai orang-orang yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan makanan pokok, buah-buahan, dan vitamin, tiga kali dalam sehari. 

Sumedang Pasti Bisa mulanya digagas oleh seorang aparatur sipil negara (ASN) bernama Asep D Darmawan.

Pelan namun terarah, gerakan itu membesar hingga bisa membantu orang terpapar Covid-19 di semua kecamatan di Sumedang. 

"Suplai diberikan terus menerus sampai Isoman orang yang kami suplai itu dinyatakan selesai," kata Ketua Sumedang Pasti Bisa, Huliman Abdul Gofur, ditemui TribunJabar.id di Sumedang, Kamis (22/7/2021)

Kini, sudah ada 200 orang tercatat dalam daftar suplai gerakan Sumedang Pasti Bisa itu. Kemampuan para relawan sendiri disokong oleh kehadiran sejumlah pengusaha yang menjadi donatur terhadap gerakan ini. 

"Kami tidak memasak makanan. Kami membelinya di warung penyedia nasi yang terdekat dari lokasi isoman. Begitu juga dengan buah-buahan atau vitamin. Dengan begitu, kami juga membantu kehidupan para pedagang," kata Huliman. 

Namun, tak setiap orang setiap harinya meminta dikirimi nasi. Relawan memberikan suplai sesuai yang diminta para warga yang sedang isoman melalui aplikasi pesan WhatsApp ke relawan. Ada yang meminta nasi saja, atau buah saja, atau buah-buahan dan vitamin

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved