Breaking News:

Yakin Vaksin bisa Akhiri Pandemi, Anak Muda Bandung Penjual Vape Disuntik Vaksin Covid-19

Ratusan anak muda penjual vape di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19, di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021).

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Ratusan anak muda penjual vape atau rokok elektrik di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19, di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021). Mereka meyakini vaksin bisa akhiri pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan anak muda penjual vape atau rokok elektrik di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19, di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021). Mereka meyakini vaksin bisa akhiri pandemi Covid-19.

Pemberian vaksin Covid-19 untuk penjual vape itu dilakukan agar industri vape di Bandung dapat bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Vakasinasi Covid-19 jadi cara untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari virus corona.

Marcom Director Hexjuice, Jimmy Muhammad, memgatakan, pihaknya memfasilitasi para penjual vape untuk vaksin agar perekonomian dan kembali tumbuh serta memberikam rasa aman dan nyaman kepada konsumen. 

Baca juga: Mensos Risma Ngubek Bandung Cari Kompor untuk Dapur Umum Seusai Marah-marah di Wyata Guna

"Goals dari kita biar perekonomiannya bisa tumbuh lagi, sekarang kendalanya dengan PPKM Darurat ini ritel jadi berkurang karena mereka ketakutan walaupun prokesnya ketat," ujar Jimmy Muhammad.

Bisnis vape atau rokok elektrik, kata dia, menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19. Pendapatan toko ritel rokok elektrik di Bandung menurun drastis. Bahkan, ada yang sampai gulung tikar. 

"Di vape sendiri bisa sampai 70 persen (penurunan pendapatan) sangat drastis sekali, sejak 2021 banyak vapestore yang tutup di Bandung, rata-rata sekitar 20 persen mereka tutup karena tidak bisa bertahan. Kebanyakan yang tutup di daerah kampus sih ya karena kan kampus juga tutup," katanya.

Selain itu, kata dia, selama pandemi ini banyak konsumen yang tidak berani datang ke toko vape, karena khawatir terpapar Covid-19.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada para pelaku usaha rokok elektrik di Bandung menjadi salah satu upaya. Selain memperketat protokol kesehatan di toko, pelayan atau vaporista pun sudah aman lantaran dapat vaksin.

"Kita ingin memfasilitasi vaporista untuk divaksin agar vaporistanya nyaman dan konsumennya juga nyaman agar perekonomiannya hidup lagi," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved