Breaking News:

Tabung Oksigen Langka Bikin Rumah Sakit di Cimahi KBB Terancam Kolaps, Polisi Awasi Penimbunan

Polres Cimahi turun tangan untuk mengawasi potensi penimbunan tabung oksigen untuk kebutuhan pasien positif Covid-19 di wilayah KBB.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Mega Nugraha
Dokumentasi RSUD Lembang :
Petugas RSUD Lembang saat mengecek stok oksigen. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Polres Cimahi turun tangan untuk mengawasi potensi penimbunan tabung oksigen untuk kebutuhan pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi.

Upaya tersebut dilakukan setelah pasokan dari distributor ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 KBB dan Kota Cimahi mulai terhambat, seperti yang terjadi di RSUD Lembang di KBB hingga menyebabkan stok oksigen di rumah sakit tersebut menipis.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, mengatakan, bentuk pengawasan tersebut dilakukan dengan cara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distributor oksigen, termasuk obat-obatan. 

"Kita awasi pendistribusian tabung oksigen maupun pengisiannya serta obat-obatan untuk pasien Covid-19 ke tempat pengisian maupun distributor oksigen," ujar AKP Yohannes Redhoi Sigiro di Mapolres Cimahi, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Kota Bandung Mengisolasi Diri, Kendaraan yang Akan Masuk Melalui Tol Diputar Balik Mulai Hari Ini 

Berdasarkan hasil pengawasan sementara, kata AKP Yohannes Sigiro, saat ini pasokan oksigen ke sejumlah rumah sakit di KBB dan Cimahi sebagian masih aman. 

"Tapi tetap diawasi mulai dari Mabes, Polda, sampai Polres dilakukan (sidak) setiap hari ke distributor dan rumah sakit memastikan pasokannya," kata Yohannes.

Jika dari hasil sidak di rumah sakit didapati hasil adanya kekurangan pasokan oksigen, pihaknya bisa meminta distributor untuk memprioritaskan distribusi pasokan ke rumah sakit tersebut. 

"Kita cek kebutuhannya berapa sehari, apakah ada kekurangan atau kesulitan di rumah sakit Cimahi dan KBB," ucapnya.

Atas hal tersebut, pihaknya terus berkoordinasi dengan distributor untuk memprioritaskan terlebih dahulu bagi rumah sakit yang kekurangan pasokan oksigen itu.

Baca juga: PPKM Darurat di Sumedang, Akses Jalan yang Bukan Jalan Provinsi Ditutup Sementara

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved