Breaking News:

Lima Orang Positif Covid-19 di Panumbangan Ciamis Meninggal Dunia dalam Lima Hari Terakhir

Seorang warga Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, meninggal saat berobat di rumah sakit di Kota Tasikmalaya, Minggu (4/7/2021).

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Kompas
Ilustrasi Mayat - Seorang warga Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, meninggal saat berobat di rumah sakit di Kota Tasikmalaya, Minggu (4/7/2021). 

TRIBUNJABAR,ID, CIAMIS – Seorang warga Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, meninggal saat berobat di rumah sakit di Kota Tasikmalaya, Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pasien yang sehari-hari berjualan di Lembang, Bandung Barat, tersebut sedang pulang kampung dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Sindangherang.

“Sudah tiga hari menjalani isolasi mandiri setelah hasil swabnya positif terkonfirmasi Covid,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan Ciamis, Nanang Mulyana, kepada Tribun, Minggu (4/7/2021).

Karena kondisinya memburuk,  menurut Nanang, pasien laki-laki usia sekitar 41 tahun tersebut dibawa berobat mandiri ke sebuah rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

“Saat  berobat di rumah sakit tersebut, sekitar pukul 10.30 tadi siang meninggal dunia. Dan sore ini baru saja selesai pemakaman sesuai protap Covid,” katanya.

Memasuki hari kedua penerapan PPKM darurat, Minggu (4/7), menurut Nanang, jumlah kasus terkonfirmasi positif aktif Covid-19  di Kecamatan Panumbangan sebanyak 78 orang yang tersebar di 14 desa di dua wilayah kerja puskesmas.

Di Puskesmas Payungsari sebanyak 36 kasus dari 8 desa, lalu di wilayah kerja Puskesmas Panumbangan yang meliputi enam desa ada 42 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka menjalani isolasi mandiri.

Selama lima hari terakhir, sejak Rabu (30/6), ada lima warga yang meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19.

Rabu (30/6) pukul 03.00 seorang warga Dusun Nenggeleng Desa Payung, Agung, meninggal dunia di Puskesmas Payungsari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved