Breaking News:

Menjelang Pemilu 2024, PDIP Jabar Mulai Susun Strategi, Targetkan 25 Persen Kursi di Jabar

PDI Perjuangan bertekad harus menang tiga kali berturut-turut secara nasional, sehingga Rakerda ini merupakan wujud untuk memperkuat pondasi partai.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat , di Hotel Mansion Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat tengah menyusun strategi untuk menghadapi Pemilu 2024 salah satunya dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, di Hotel Mansion Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (10/6/2021).

Rakerda dengan agenda persiapan menghadapi Pemilu 2024 tersebut diikuti oleh 27 DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, komunitas perjuangan, badan dan sayap partai.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, mengatakan saat ini PDI Perjuangan tengah gencar melakukan konsolidasi, salah satunya adalah menggelar rapat kerja dan evaluasi kerja yang telah dilaksanakan.

"Target kami harus menang. Jabar harus menjadi kekuatan PDI Perjuangan," ujarnya seusai pelaksanaan Rakerda.

Menurutnya, di Jawa Barat tentu mempunyai kader-kader yang solid yang tidak hanya memiliki wacana-wacana politik saja. Tetapi para kader harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai kader PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menambahkan, rakerda ini merupakan pelaksanaan tidak lanjut hasil Kongres PDI Perjuangan di Bali.

"Ada enam materi yang dibahas dalam rakerda ini. Yang pertama, menentukan langkah-langkah dalam memperkuat pondasi partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, mulai dari pembentukan anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta badan dan sayap partai," katanya.

Baca juga: PDIP Jabar : Semoga Pertemuan Megawati - Prabowo Bisa Redam Isu Negatif, Tidak Hanya Pilpres 2024

Ia mengatakan, PDI Perjuangan bertekad harus menang tiga kali berturut-turut secara nasional, sehingga Rakerda ini merupakan wujud untuk memperkuat pondasi partai.

"Mengingat dalam Pemilu 2024, mulai dari Pemilu Legislatif ( Pileg ), Pemilu Presiden ( Pilpres ), bahkan juga Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) PDI Perjuangan memiliki target menang," kata Ono.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved