Breaking News:

Partai Ummat di Jawa Barat

Mantan Ketua PAN Bandung Uum Syarif Usman Sibuk Lahirkan Partai Ummat Jawa Barat, Dukung Amien Rais

Tak akan lama lagi Partai Ummat yang dideklarasikan politikus senior Amien Rais akan lahir di Jawa Barat dan 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Istimewa
Politikus senior Amien Rais telah mendeklarasikan Partai Ummat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak akan lama lagi Partai Ummat yang dideklarasikan politikus senior Amien Rais akan lahir di Jawa Barat dan 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Mantan Ketua PAN Kota Bandung Uum Syarif Usman, sati dari tiga Person In Charge (PIC) yang bertugas memfasilitasi lahirnya Partai Ummat di Jawa Barat sedang sibuk membangun komunikasi dengan sejumlah pihak.

Dia, Rizal Fadilah, dan Profesor Yani Safeii akademisi Unpas, membentuk Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) kepengurusan Partai Ummat Jawa Barat.

Baca juga: Partai Ummat Sukabumi Jawa Barat Sudah Ada Orang-orangnya? Ini Kata Kesbangpol Yudi Yustiawan

"Sekarang kami sedang proses pembentukan pengurus di wilayah Jawa Barat. Ahad besok akan ada musyawarah," jelas Uum Syarif Usman melalui sambungan telepon, Sabtu (1/5/2021).

Dijelaskan Uum, selain kepengurusan di Provinsi Jawa Barat, kepengurusan juga akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Masih ada 4 wilayah yang saat ini masih mencari orang-orang yang akan mengisi di kepengurusan.

Keempat wilayah itu adalah Kota Banjar, Indramayu, Pangandaran, dan Ciamis.

Baca juga: Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Kini Buka Pendaftaran Kader via Online

Sebagai PIC, Uum tak terlibat langsung dalam pemilihan pengurus Partai Ummat baik di Provinsi Jawa Barat maupun di tingkat kabupaten dan kota.

"Itu dikerjakan oleh TP3U. Kami PIC tuganya sebagai fasilitator lahirnya Partai Ummat. Masalah saya di jadikan apa di kepengurusan itu kami tidak tahu, bukan jabatan yang dikejar," jelasnya.

Uun mengatakan, dia keluar sebagai ketua PAN Kota Bandung karena merasa sudah tidak ada ruang untuk menyampaikan aspirasi karena PAN menjadi bagian dari koalisi pemerintah.

Bersama Amien Rais, dia ingin kritis terhadap kebijakan pemerintah dan membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik, karena harapan itu akan ada bersama Partai Ummat.(Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved