Breaking News:

SOROT

Tsunami Covid-19 India Bisa Terjadi di Indonesia, Mudik Merasa Aman atau Mati Konyol?

Kepanikan dan frustasi pun banyak dialami masyarakat. Di Kanpur India dilaporkan ada seorang anak membuang ibunya di jalanan karena positif Covid.

Tsunami Covid-19 India Bisa Terjadi di Indonesia, Mudik Merasa Aman atau Mati Konyol?
dokumentasi
Kisdiantoro

Merasa Aman Atau Mati Konyol?

Oleh Kisdiantoro, Wartawan Tribunjabar.id

DI INDIA laporan terakhir menyebutkan setiap harianya sebanyak 2.808 orang meninggal atau setiap jam ada 117 orang meninggal akibat serangan virus corona.

Laporan harian kasus Covid-19 kisaran 300.000 orang per hari atau setara 208 per menit positif Covid-19.

Siaran berita KompasTV melaporkan, Rabu (28/4), pemerintah India kewalahan mengkremasi jenazah pasien Covid-19. Lingkungan pun ikut menanggung 'tsunami' Covid-19.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran Baru Mulai 6 Mei, Penindakan Travel Gelap Sudah Berlaku, Ini Alasan Polisi

Sebab, pohon-pohon di taman kota ikut ditebang untuk membantu kremasi pasien meninggal karena Covid-19.

Saking banyaknya pasien yang harus dirawat di rumah sakit, sampai-sampai kekurangan oksigen. Padahal oksigen menjadi kebutuhan vital bagi pasien Covid-19 yang biasanya mengalami sesak napas.

Kepanikan dan frustasi pun banyak dialami masyarakat. Di Kanpur, Uttah Pradesh dilaporkan ada seorang anak yang membuang ibunya di jalanan karena positif Covid-19. Meski polisi setempat begerak cepat memberikan pertolongan, sang ibu meninggal dunia karena lambat ditangani medis.
Mengapa penambahan kasus Covid-19 di India begitu mengerikan?

Sejumlah pihak yang sangat perhatian terkait masalah pandemi Covid-19, menganalisis karena banyaknya kegiatan yang menghadirkan kerumunan orang, termasuk di antaranya kegiatan-kegiatan keagamaan.

Padahal di tahun lalu, kegiatan-kegiatan itu banyak ditiadakan. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan pun mulai berkurang. Misalnya, banyak warga yang tak lagi memakai masker, menjaga jarak, dan menjalankan pola hidup sehat.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved