Breaking News:

Banjir Bandang Flores Timur

Dampak Siklon Tropis Seroja di NTT, 174 Warga Meninggal Dunia, 48 Orang Hilang

Korban meninggal dunia akibat dan hilang akibat dampak siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) masih bertambah

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Syafika Lamawuran untuk Pos Kupang
NTT berduka. Puluhan warga Ile Boleng di Pulau Adonara, Flores Timur, meninggal dunia akibat banjir bandang. Ratusan tertimbun longsor dan masih dicari. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Korban meninggal dunia akibat dan hilang akibat dampak siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) masih bertambah. Mayoritas korban meninggal dunia terjadi di Flores Timur

Pada Jumat (9/4/2021) siang, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan total korban meninggal  ada 163 dan korban yang masih dalam pencarian 45 orang.

Melalui konferensi pers penanganan bencana NTT, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan data terbaru jumlah korban meninggal dunia akibat bencana tersebut sebanyak 174 orang.

"Data terbaru, sebanyak 174 orang meninggal dunia di NTT dan 48 orang masih hilang. Di Nusa Tenggara Barat (NTB) jumlah korban jiwa masih tetap sebanyak 2 orang,” ujar Doni Monardo dalam konferensi pers secara virtual dari Posko Kantor Gubernur, Kupang, NTT, Sabtu (10/4/2021).

Adapun rincian jumlah korban di NTT sebanyak 6 orang meninggal dunia di Kota Kupang, korban hilang nihil.

Baca juga: Ini Fransiskus, Pemuda NTT Diberi dan Dipakaikan Jaket oleh Jokowi, Warga Heboh Gantian Memakai

Baca juga: Banjir Bandang NTT, Jokowi Sebut Korban Meninggal Dunia Jadi 163 Orang

Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flotim menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini.
Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flotim menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini. ((POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA))

Di Kabupaten Flores Timur 71 orang meninggal dunia dan 5 hilang, di Kabupaten Malaka tercatat 6 orang meninggal dunia.

Selanjutnya di Kabupaten Lembata 46 orang meninggal dan 22 korban hilang, di Kabupaten Alor 28 orang meninggal dunia dan 13 hilang.

Di Kabupaten Sabu Rajua tercatat 3 orang meninggal dunia dan 5 orang hilang. Di Kabupaten Kupang 12 orang meniggal dunia dan 3 masih hilang. Di Kabupaten Ende dan Sikka masing-masing 1 meninggal dunia.

Seperti diketahui, BMKG telah merilis adanya dua bibit siklon tropis Seroja yang dapat berdampak pada cuaca ekstrem.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved