Breaking News:

Dukung Program 1000 UMKM, Wakaf Salman Berdayakan Tiga Pelaku Usaha Lokal

Wakaf Salman mendukung upaya pemerintah khususnya Jawa Barat mewujudkan program 1000 UMKM

istimewa
program 1000 umkm Wakaf Salman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakaf Salman mendukung upaya pemerintah khususnya Jawa Barat mewujudkan program 1000 UMKM. Kali ini Wakaf Salman memberdayakan tiga UMKM lokal yang bergerak di sektor kuliner yakni Lumens Kopi Masjid, Acep Express, dan Roti Saridina.

Dukungan pemberdayaan UMKM lokal ini juga sebagai salah wujud perhatian Wakaf Salman di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi serta berimbas pada perekonomian masyarakat.

Direktur Wakaf Salman, M. Khirzan N. Noe'man mengatakan, program 1000 UMKM merupakan program kerja sama antara Wakaf Salman dan UMKM di Indonesia, yang sekaligus melancarkan upaya pemberdayaan UMKM.

Baca juga: VIDEO Kuliner, Jadi Buruan Warga Menjelang Berbuka, Intip Rasa Khas Sajian Mie Ayam Coet Asli Subang

Mulai dari pengadaan modal, pengembangan sumber daya manusia, sampai ekspansi usaha.

"Program 1000 UMKM bertujuan memajukan UMKM Indonesia dan membawa misi untuk memberdayakan pelaku usaha mikro," katanya disela peresmian UMKM binaan Wakaf Salman yaitu Lumens Kopi Masjid dan Acep Express serta memperkenalkan Saridina, UMKM produsen roti yang bergabung dengan program 1000 UMKM di Jalan Gelap Nyawang, Bandung, akhir pekan kemarin.

produk UMKM Program 1000 UMKM Wakaf Salman
produk UMKM Program 1000 UMKM Wakaf Salman (istimewa)

Wakaf Salman sebagai salah satu lembaga yang bersedia menjadi pengelola UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) produktif melalui program 1000 UMKM.

Di mana dana atau penghimpunan yang didapatkan akan dialokasikan untuk pengembangan wakaf produktif.

Baca juga: Okupansi Hotel di Jabar Selama Libur Paskah Meningkat, Ada yang 100 Persen Terisi

"Oleh karena itu, Wakaf Salman mencari UMKM yang potensial untuk dikembangkan dengan syarat sudah memiliki target pasar, tersusun manajemennya, sudah cukup lama dalam berwirausaha, dan sangat butuh untuk dikembangkan dengan baik," katanya.

Setelah itu, Wakaf Salman akan melakukan kesepakatan tertulis.

Kesepakatan antara Wakaf Salman dan UMKM binaan meliputi kerja sama mempromosikan usaha juga memberikan literasi wakaf produktif kepada UMKM lainnya.

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved