Breaking News:

Okupansi Hotel di Jabar Selama Libur Paskah Meningkat, Ada yang 100 Persen Terisi

Herman menduga, peningkatan okupansi hotel, dikarenakan kejenuhan masyarakat yang sudah mulai jenuh untuk terus berdiam diri di dalam rumah

istimewa
Prime Plaza Hotel Purwakarta. Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat sebut momen libur perayaan Paskah 2021, telah berdampak positif pada tingkat keterisian (okupansi) dari sejumlah hotel di beberapa daerah di Jawa Barat. 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat sebut momen libur perayaan Paskah 2021, telah berdampak positif pada tingkat keterisian (okupansi) dari sejumlah hotel di beberapa daerah di Jawa Barat.

Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar mengatakan, tingkat okupansi di sejumlah hotel di daerah tujuan wisata, bahkan meningkat hingga 85-100 persen dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi covid-19.

Sementara di daerah lainnya, peningkatannya mencapai 60 persen.

"Sejumlah hotel di beberapa daerah seperti Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, Garut, termasuk Pangandaran bisa mencapai 85 persen."

"Bahkan, daerah tujuan wisata dan daerah persinggahan itu saya cek cukup baik okupansinya, malah ada hotel yang 100 persen. Mungkin daerah selain itu, ada juga sekitar 60 persen," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (4/4/2021).

Herman menduga, peningkatan okupansi hotel, dikarenakan kejenuhan masyarakat yang sudah mulai jenuh untuk terus berdiam diri di dalam rumah, sehingga mencari suasana baru di momentum liburan saat ini.

Hal tersebut pun, di buktikan dengan adanya tingkat kemacetan lalu lintas di hampir seluruh ruas jalan dalam beberapa hari terakhir hingga hari ini.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat akan menyongsong bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari.

Sehingga pekan ini dimanfaatkan sebagai ajang "Munggahan" bagi masyarakat dengan berekreasi atau bepergian mengunjungi sanak saudara.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved