Breaking News:

Puluhan Anggota Brimob Polda Jabar Pulang ke Rumah Setelah 8 Bulan di Papua, Ini Pesan Kapolda Jabar

Puluhan anggota Satbrimob Polda Jabar kembali ke tanah Pasundan setelah sempat ditugaskan di Papua selama berbulan-bulan. 

istimewa
Puluhan anggota Satbrimob Polda Jabar kembali ke tanah Pasundan setelah sempat ditugaskan di Papua selama berbulan-bulan.  

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Puluhan anggota Satbrimob Polda Jabar kembali ke tanah Pasundan setelah sempat ditugaskan di Papua selama berbulan-bulan. 

Mereka yang pulang setelah ditugaskan di Papua berjumlah 96 orang.

Kepulangan mereka disambut Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri di Mako Brimob Polda Jabar si Kecamatan Jatinangor, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Pemkab Purwakarta Usulkan 3 Interchange Baru untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

Baca juga: VIDEO BARU Saja Terjadi, Seorang Nelayan Hilang di Tengah Laut Pangandaran, Menyeberang Pakai Ban

"Mereka sebanyak 96 orang sudah bertugas selama delapan bulan dan hari ini kembali di tengah-tengah kita tanpa berkurang," ucap Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, dalam keterangan pers yang diterbitkan Bidang Humas Polda Jabar.

Selama delapan bulan bertugas, mereka bertugas menjalankan operasi pengamanan daerah rawan dan mengantisipasi kelompok kriminal bersanjata di wilayah Papua.

Baca juga: Sumedang Dilintasi Sesar Baribis BPBD Waspadai Ancaman Gempa di 4 Kecamatan Wilayah Timur,Mana Saja?

Baca juga: KECELAKAAN MAUT Kemarin, Sohimah Meninggal Dunia Terlindas Truk, Suami Salip Mobil Ditabrak Truk

“Saya selaku pimpinan Polda Jabar merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas segala tugas serta pengabdian yang telah rekan – rekan semua berikan untuk negara khususnya membantu saudara kita dalam menjaga kedamaian di wilayah Papua," ucap Dofiri.

Kapolda Jabar juga menghimbau kepada personel agar ketika kembali ke Batalyon atau Kompi masing – masing dengan situasi yang berbeda saat bertugas di Papua, dapat disesuaikan dengan fisik dan mental untuk kembali mengemban tugas kedinasan.

Baca juga: Presiden Jokowi Buka Keran Izin Investasi Miras, Ustaz Yusuf Mansur Jawab Alasan Dirinya Masih Diam

Baca juga: BARU Saja Terjadi, Seorang Nelayan Hilang di Tengah Laut Pangandaran, Coba Menyeberang Pakai Ban

“Tidak diragukan lagi kemampuan rekan – rekan semua dalam menjaga keamanan dan ketentraman di negeri ini, teruslah menjadi abdi Negara yang hadir di tengah masyarakat dengan menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan yang selalu dibanggakan oleh bangsa ini” ujar Kapolda.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved