Breaking News:

Ngaku Ditusuk dan Diperkosa, Ternyata Orang Dekat yang Telah Menghabisi Nyawa Lansia di Bandung

Dewi Romlah (85) ternyata dibunuh orang dekatnya sendiri. Namun, pelaku mengarang cerita seolah-olah, dia juga menjadi korban.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Ratna saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/2/2021). Dia mengaku diperkosa setelah membunuh majikannya sendiri. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dewi Romlah (85) ternyata dibunuh orang dekatnya sendiri. Namun, pelaku mengarang cerita seolah-olah, dia juga menjadi korban dalam peristiwa yang terjadi di Kompleks Buana Cigi Regency di Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Dalam pengungkapan kasus itu, ternyata pembunuh Dewi adalah Ratna, pembantunya.

"Pelaku dengan inisial R umur 22 tahun, asli dari Sukabumi. Sedangkan korbannya atas nama Hj Dewi Romlah, umur 85 tahun sudah tua. Sekarang ini masih dalam penyidikan Satreskrim Polrestabes Banndung," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Dewi Romlah ditemukan tewas di kamar mandi dengan luka di sekitar kepala, menurut kesaksian tetangga, Riki Ruchendar (38) yang sempat melihat ke dalam rumah.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, saat konferensi pers kasus pembunuhan lansia di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/2/2021).
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, saat konferensi pers kasus pembunuhan lansia di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/2/2021). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Saat itu, Riki didatangi Ratna, pembantu di rumah Dewi Romlah.

Baca juga: Jeritan Pilu Kusmiyati, Berharap Anak Jadi Bidan PNS, yang Ada Malah Terlilit Utang Rp 200 Juta

Baca juga: Kuota Pupuk Subsidi di Tahun 2021 bagi Petani Pangandaran yang Sudah Terdaftar di Sistem E-RDKK

Kedatangan Ratna ke rumah Riki untuk memberitahu bahwa ada dua orang tidak dikenal masuk rumah dan menganiaya Ratna dan Dewi.

Riki juga melihat Ratna dalam kondisi terluka di bagian sekitar perut.

Kepada Riki, Ratna menyebut, ada dua pelaku berbadan besar berpakaian hitam yang datang ke rumah kemudian memukul Dewi.

"Dia menutupi perbuatannya, pelaku sengaja menusukkan pisau ke dirinya seolah-olah kena tusuk dan dia melaporkan ke polisi, seolah dia diperkosa," ujar Ulung.

Halaman
12
Editor: Giri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved