Breaking News:

Bawang Merah Tidak Hanya Bisa Cegah Kanker, Tapi Juga Bagus untuk Diabetes dan Jantung

Bawang merah selain jadi bumbu dapur juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk mencegah kanker hingga baik untuk jantung

klimg.com
Bawang merah- Bawang merah selain jadi bumbu dapur juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk mencegah kanker hingga baik untuk jantung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bawang merah lebih banyak dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk menambah cita rasa olahan makanan. Namun bawang merah sudah banyak diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Biasanya orang memanfaatkan bawang merah untuk membantu mengatasi demam pada anak-anak atau orang dewasa dengan cara menumbuknya dan mengoleskannya pada bagian tubuh tertentu.

Namun ternyata bawang merah memiliki banyak manfaat lainnya, seperti bisa bantu untuk kesehatan jantung, diabetes, serta mencegah kanker.

Tidak Hanya Bagus untuk Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi, Jahe Merah Juga Bisa untuk Obat Kuat

Dilansir dari Kontan.Id, bawang merah selain jadi bumbu dapur juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Ini 7 manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh Anda.  

Penggemar kuliner pasti kenal dan tahu dengan bawang merah. Ya, bawang merah kerab jadi taburan alias topping menu makanan seperti sate, martabak, dan acar.

Selain jadi taburan, bawang merah juga jadi bumbu masak yang wajib ada di dapur. Tidak heran, aroma bawang merah yang khas membuat masakan menjadi lebih nikmat. 

Faktanya, bawang merah tidak hanya jadi taburan dan bumbu masakan tapi juga obat herbal. 

Mulai Musim Hujan, Begini TIPS Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan saat Pandemi ala dr Lenny Tan

Mengutip dari buku berjudul Bawang Merah karya Estu Rahayu dan Nur Belian V.A, dalam 100 gram bawang merah mengandung: 

Air 88 gram 

Karbohidrat 9,2 gram 

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved