Breaking News:

Asam Lambung Kambuh?, Segera Atasi, Bisa Buat Dada Sesak, Berikut Cara Alami Atasi GERD

Asam lambung atau gastroesophageal reflux  disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung yang naik ke tenggorokan

Ilustrasi asam lambung - Asam lambung atau gastroesophageal reflux  disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung yang naik ke tenggorokan dan menyebabkan rasa yang tidak nyaman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asam lambung merupakan penyakit yang banyak diderita orang meski begitu penderita asam lambung tidak bisa mengabaikan bila sedang kambuh karena bisa berbahaya.

Asam lambung atau gastroesophageal reflux  disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung yang naik ke tenggorokan dan menyebabkan rasa yang tidak nyaman.

Bila kondisi ini sudah menyerang, jangan diabaikan dan harus segera ditangani.

Baca juga: Makanan Sehat Ini Ternyata Tak Selalu Baik untuk Kesehatan Tubuh. Apa Saja? Cek Yuk

Munculnya asam lambung biasanya ditandai dengan rasa terbakar di dada, mual, muntah, produksi air liur lebih banyak, dan ada beberapa kasus merasakan sakit di tenggorokan.

Namun jangan khawatir, bila mendadak asam lambung naik, coba atasi dengan bahan alami berikut ini.

Dilansir dari Kontan.Id,  asam lambung sering kambuh? Mentimun efektif mengobati asam lambung, solusi untuk Anda yang enggan minum obat kimia.

Asam lambung bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Saat asam lambung naik, setiap penderitanya pasti merasa tidak nyaman dan kesakitan. 

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Begini TIPS Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan saat Pandemi ala dr Lenny Tan

Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati. 

Sekedar info, penyakit asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor dari stres sampai mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan pedas. 

Umumnya para penderita asam lambung minum obat resep dokter untuk meredakan penyakitnya. 

Halaman
12
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved