Breaking News:

Garut Terburuk Nomor 3 Menjaga Jarak, Wakil Bupati Helmi Budiman Berterima Kasih ke Pemprov

Wakil Bupati Garut menganggap posisi ketiga status paling buruk dalam hal kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak merupakan masukan.

TRIBUN JABAR/SIDQI AL GHIFARI
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas evaluasi yang menempatkan Garut berada di posisi ketiga terburuk dalam penerapan jaga jarak. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menganggap posisi ketiga status paling buruk dalam hal kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak merupakan masukan untuk ke depan.

Berasarkan evaluasi Pemprov Jabar, Garut berada di bawah Kota Depok dan Kota Tasikmalaya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman membenarkan hasil evaluasi tersebut. Ia mengatakan Pemda Garut akan segera melakukan evaluasi. 

"Kita nomor tiga terburuk dalam menjaga jarak, ini merupakan evaluasi dan masukan," kata Helmi, Rabu (20/1/2021).

Helmi berterima kasih kepada Pemprov Jabar atas evaluasi tersebut dan hal ini perlu ditanggapi bukan hanya oleh pemkab tapi oleh seluruh masyarakat.

Baca juga: Polres Subang Tak Ikut Campur Penanganan Kasus Janda Dibunuh di Bali, Begini Alasannya

Baca juga: Kenangan Pertama dan Terakhir Nofri Bersama Captain Afwan, Video Pertemuannya di Minimarket Viral

"Tentu kepada Bapak Gubernur saya ucapkan terima kasih untuk evaluasi berkala yang dilakukan ke kabupaten, khususnya Garut. Ini hasil evaluasi yang objektif yang tentunya perlu ditanggapi bukan hanya oleh pemda tapi juga oleh seluruh masyarakat Garut," katanya.

Ia menjelaskan Pemkab Garut sudah melakukan langkah strategis seperti pembatasan aktivitas di lapangan.

"Kita juga di lapangan sudah melakukan hal yang strategis pertama kita membatasi kegiatan termasuk pernikahan hanya boleh dilakukan keluarga, dan tempat wisata yang melanggar aturan. Bapak Kapolres sudah memimpin untuk menertibkan," ucapnya.

Dalam data evaluasi yang dilakukan Pemprov Jabar, diketahui Kota Bekasi, Bandung Barat dan Majalengka yang menjadi tiga daerah terpatuh di Jabar.

Baca juga: PNS Kementerian PUPR Ditahan Kejati Jabar, Satu Tersangka Lain Mangkir, Kasus Pinjaman KMKK

Pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Satgas Covid-19 Kabupaten Garut dalam dua hari ini menyegel satu sarana olahraga dan tiga kolam renang yang satu di antaranya milik Pemkab Garut. (*)

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved