Breaking News:

PNS Kementerian PUPR Ditahan Kejati Jabar, Satu Tersangka Lain Mangkir, Kasus Pinjaman KMKK

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menahan seorang PNS di Kementerian PUP, Priyo Susilo, Rabu (20/1/2021).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Giri
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menahan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Priyo Susilo, pada Rabu (20/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menahan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Priyo Susilo, pada Rabu (20/1/2021).

Priyo ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian kredit modal kerja konstruksi (KMKK) dari Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Cabang Buahbatu kepada CV Masa Kembar pada 2016.

"Hari ini di Kantor Kejati Jabar telah memeriksa dan menyerahkan tersangka dan barang bukti atau tahap II, tersangka Priyo Susilo oleh tim penyidik Kejati Jabar kepada tim penuntut umum Kejari Bandung. Selanjutnya, terhadap tersangka ditahan oleh penuntut umum selama 20 hari ke depan," ujar Aspidsus Kejati Jabar, Riyono, di Kantor Kejati Jabar, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (20/1/2021).

Dalam kasus ini, jaksa juga menetapkan Agus Setiawan dari CV Masa Jembar sebagai tersangka.

Agus alias Kenji juga sempat dijadwalkan untuk diperiksa hari ini.

Pantauan Tribun, Priyo mengenakan rompi oranye dengan tangan diborgol.

"Untuk tersangka AS, karena tidak hadir, penyidik mengimbau agar AS dapat bekerja sama memenuhi panggilan penyidik  untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. Jika tidak kooperatif, penyidik akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku," ucap Riyono.

Kedua tersangka dijerat Pasal 2 ayat 1 juncto Pasal 8 Undang-undang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUH Pidana.

Lalu Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUH Pidana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved