Breaking News:

Kondisi Rizieq Shihab Dianggap Bisa Fatal, Hampir Pingsan, Butuh Tabung Oksigen Tapi Tak Ada

Pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang telah dilarang berkegiatan oleh pemerintah, Rizieq Shihab, dikabarkan sakit saat menjadi tahanan.

Istimewa
Habib Rizieq Shihab saat diperiksa kesehatan oleh polisi di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Rizieq Shihab dikabarkan hampir pingsan pada 1 Januari 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang telah dilarang berkegiatan oleh pemerintah, Rizieq Shihab, dikabarkan sakit saat menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Bahkan, dia hampir pingsan.

Kondisi kesehatannya menurun dan sempat mengajukan untuk dibantarkan ke Rumah Sakit Pusat Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Hal ini dibenarkan oleh pengacara HRS, Sugito Atmo Prawiro.

"Itu tanggal 1 Januari 2021 malam. Mungkin karena asam lambungnya naik, beliau hampir pingsan," kata Sugito saat dihubungi, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, Rizieq Shihab juga sempat berteriak meminta pertolongan tahanan lain.

Rizieq minta dipanggilkan tim dokter Polda Metro Jaya.

Baca juga: Kisah Cinta Anak Bupati dan Ajudan Ayah, Antar ke Bandung, Chat, Sampaikan Perasaan, Kini Tunangan

Baca juga: Cimahi Belum Putuskan, Masih Pertimbangkan Pembatasan Kegiatan Warga pada11-25 Januari

"Pukul 22.00 itu baru datang dari Dokkes Polda, sudah telat karena Habib itu kalau sesak napas harus ada oksigen di sampingnya," ujar dia.

Hanya saja, Sugito menyebut saat itu tidak tersedia tabung oksigen di Polda Metro Jaya.

Pada akhirnya, lanjut dia, pihak keluarga harus datang mengantarkan tabung oksigen dari Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada. Kami khawatir bisa fatal," ucap Sugito.

Halaman
1234
Editor: Giri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved