Penanganan Virus Corona

22 Januari 2021, Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Indramayu Direncanakan Sudah Datang

Deden Bonni Koswara mengatakan, untuk tahap pertama, vaksin jenis Sinovac buatan Tiongkok tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan

ISTIMEWA
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Vaksinasi vaksin virus corona untuk Kabupaten Indramayu akan datang pada pekan kedua bulan ini atau pada tanggal 22 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, sekarang ini vaksin tersebut sudah ada di Provinsi Jawa Barat.

"Vaksin sendiri sekarang sudah datang ke provinsi dan akan didistribusikan pada minggu kedua untuk kabupaten kota," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Pendopo Indramayu, Senin (4/1/2021).

Baca juga: VIDEO-Motif Marinir Gadungan yang Diamankan di Ciemas Sukabumi, Nikahi Janda Kaya untuk Kuras Harta

Deden Bonni Koswara mengatakan, untuk tahap pertama, vaksin jenis Sinovac buatan Tiongkok tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) lebih dahulu.

Ada sebanyak 9.168 nakes yang akan disuntik vaksin, baik nakes yang bertugas di puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, alasan nakes menjadi prioritas utama untuk disuntikan vaksin ini sesuai dengan arahan dari Presiden dan Menteri Kesehatan.

Baca juga: Vaksin Covid-19 akan Disimpan di Gudang di Kawasan Ini, Target Awal 4.685 Tenaga Kesehatan Cianjur

Hal tersebut sebagai bentuk upaya perlindungan terhadap nakes yang merupakan garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Dan nakes ini juga sangat diperlukan dalam melayani vaksin kepada masyarakat umum nantinya," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved