Breaking News:

Polisi Bakal Tindak Tegas Kerumunan Orang Saat Tahun Baru di Pangandaran

Anggota Polsek Pangandaran memastikan bakal melakukan tindakan tegas jika menemukan orang yang berkerumun di objek wisata.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di Pantai Barat Pangandaran. Di Pangandaran tidak boleh ada perayaan tahun baru 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Anggota Polsek Pangandaran memastikan bakal melakukan tindakan tegas jika menemukan orang yang berkerumun di objek wisata Pangandaran saat momen pergantian tahun.

Tindakan tersebut dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Pangandaran melarang ada perayaan tahun baru 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, saat malam tahun baru nanti pihaknya bakal melakukan tindakan pembubaran jika menemukan orang berkerumun, terutama di sekitar objek wisata.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan Pak Bupati, bahwa tidak ada perayaan tahun baru. Makanya, bakal ada tindakan pembubaran jika ada orang yang berkerumun," ujarnya saat dihubungi Tribun, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, tindakan pembubaran orang yang berkerumun tersebut memang perlu dilakukan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Rachel Vennya Jadi Trending Topic Gara-gara Unggah Foto Tanpa Hijab, Ini Komentar sang Mama

Baca juga: UNIK, Semua Pohon Asem di Kecamatan Juntinyuat Indramayu Pasti Kulitnya Bolong, Ini Penyebabnya

Suyadi mengatakan, dalam melakukan tindakan pembubaran ini, pihaknya bakal membentuk tim patroli, yakni anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lembaga swadaya masyarakat.

"Jadi teknisnya, kalau kita menemukan kerumunan, mau tak mau harus melakukan pembubaran," kata Suyadi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melarang masyarakat untuk merayakan tahun baru 2021 karena dikhawatirkan terjadi kerumunanan orang di tengah pandemi Covid-19.

Larangan tersebut dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus corona karena saat ini Kabupaten Pangandaran sudah masuk zona kuning atau zona risiko rendah penyebaran virus corona.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, terkait adanya larangan perayaan tahun baru 2021 itu pihaknya dalam waktu dekat ini bakal segera membuat surat edaran ke setiap desa yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Ayu Ting Ting Kian Mesra dengan Adit, Bella Shofie Langsung Tagih Undangan, Cita Citata Ikut Komen

"Itu enggak boleh (perayaan tahun baru), tapi kalau di hotel ada hiburan enggak apa-apa, tapi kalau untuk (menyalakan) kembang api dan sebagainya enggak ada," ujarnya saat ditemui Tribun di Perkantoran Pemda Pangandaran, Senin (21/12/2020). (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved