Breaking News:

Ciamis Ambil Alih Status Tuan Rumah Porprov Jabar 2022 dari Kota Tasik, Total 11 Daerah Terlibat

Kabupaten Ciamis resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Istimewa
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, saat RAT KONI Jabar, 14-15 Desember 2020. RAT memutuskan Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Porprov 2020 yang sebelumnya menjadi milik Kota Tasikmalaya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Ciamis resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Sebelumnnya, status tuan rumah itu menjadi milik Kota Tasikmalaya.

Pergantian itu secara resmi dilakukan di Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Preanger, Kota Bandung, 14-15 Desember 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, mengatakan sudah berbicara secara pribadi dan pemerintahan dengan Bupati Ciamis.

"Beliau sanggup mengambil alih yang seharusnya diselenggarkan di Kota Tasik. Sudah diputuskan di RAT bahwa Ciamis mengganti penyelenggara Porprov setelah Tasik," kata Ahmad.

Bukan cuma mengambil alih penyelenggaraan cabang olahraga yang seharusnya dilaksanakan di Kota Tasikmalaya, Ciamis juga berpeluang menggelar pertandingan cabang olahraga lain.

Baca juga: Tanda Jessica Iskandar Masih Cinta Richard Kyle? Tulis Kalimat Mendalam di Momen Ulang Tahun

Baca juga: Pengguna di Jabar Tembus Angka 30 Persen Nasional, BNN Intip Program Desa Bersih Narkoba di Cianjur

"Kita memberikan peluang untuk lebih banyak dipertandingkan di Ciamis. Setelah kita berkomunikasi dengan kabupaten lain, sepertinya mendukung untuk diberikan kepada Ciamis," ucap Ahmad.

Untuk menyelenggarakan banyak cabang olahraga, Ciamis tak perlu banyak membangun venue karena sudah ada. Hanya ada perbaikan sedikit-sedikit.

"Hanya satu yang dibangun, yaitu panjat tebing," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, tempat penyelenggaraan Porprov Jabar 2022 tak hanya Ciamis.

"Ada 11 kabupaten kota karena ada beberapa venue yang tak dimiliki kabupaten/kota, diambil alih di KONI Jawa Barat. Dialihkan di daerah Bandung dan sekitarnya. Semuanya terlibat," kata Ahmad.

Halaman
123
Penulis: Giri
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved