Breaking News:

Razia dan Monitoring Tempat Wisata Jelang Libur Panjang, Ini yang dikhawatirkan Tim Satgas Covid-19

Jelang libur akhir pekan dan cuti nasional, petugas covid19 Kuningan melaksanakan razia dan monitoring di sejumlah tempat wisata di daerah.

ISTIMEWA

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Jelang libur akhir pekan dan cuti nasional, petugas covid19 Kuningan melaksanakan razia dan monitoring di sejumlah tempat wisata di daerah.

Hal itu menyusul dipastikan akan ramai dipadati wisatawan pada libur panjang nanti.

"Penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat wisata jadi perhatian khusus Satgas Covid19," kata Plt Kasat Pol PP Kuningan, Dian Fenti Asmara di dampingi Kasi Tribumtranmas Pol PP Kuningan, M Agung Anugrah, saat disela pelaksanaan monitoring dan razia tadi, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Seorang Anggota TNI Rela Masuk Got Demi Bersihkan Sampah Penyebab Banjir di  Jalan Parakanmuncang

Untuk plaksanaan monitoring, kata Dian, Petugas Satpol PP Kabupaten Kuningan bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat melakukan Monitoring ke sejumlah tempat wisata yang ada untuk memastikan kesiapan penerapan prokes jelang libur panjang nanti.

Ia mengaku sudah dua hari dilakukan kegiatan bersama Satpol PP Provinsi.

"Kemarin sasarannya tempat wisata di Kecamatan Kuningan, Kramatmulya dan Cilimus. Hari ini di Cigugur, Kadugede, Darma dan Ciawigebang," katanya.

Baca juga: VIDEO-Indah dan Sejuknya Perkebunan Teh Disbun di Sumedang, Dikelilingi Hutan yang Masih Perawan

Kasi Tribumtranmas Pol PP Kuningan, yakni M Agung Anugrah mengatakan, monitoring itu bertujuan untuk memastikan kesiapan pengelola tempat wisata dalam menghadapi libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November nanti.

"Untuk antisipasi libur panjang kita menggelar monitoring agar objek wisata mempersiapkan prokesnya dengan pertimbangan membludaknya pengunjung," katanya.

Selain tempat wisata kata Agung, penerapan prokes juga dilakukan pengawasan di tempat perniagaan dan area publik juga menjadi perhatian Satpol PP dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan.

Baca juga: Keluarga Kembar Trena Treni Ikut Prihatin dan Mendoakan Agar Wali Kota Tasikmalaya Diberi Kekuatan

"Hasil monitoring ke beberapa tempat wisata seperti objek wisata Cibulan, Taman JNJ dan Waduk Darma, pihak pengelola sudah menerapkan prokes sesuai dengan standar yang ditentukan," katanya.

Secara keseluruhan sudah bagus, kata dia, dari beberaa sampel tempat wisata yang didatangi seperti Cibulan, JNJ dan Waduk Darma menyediakan tempat cuci tangan, thermogun dan menyediakan masker bagi pengunjung.

"Namun yang jadi kendala itu soal jaga jaraknya. Karena kalau pengunjung membludak pihak pengelola juga sulit mengontrol," ujarnya. 

Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved