Breaking News:

VIDEO-Indah dan Sejuknya Perkebunan Teh Disbun di Sumedang, Dikelilingi Hutan yang Masih Perawan

Hawa sejuk langsung terasa hingga menusuk tubuh saat memasuki Kawasan Agrowisata Perkebunan Teh Disbun

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Hawa sejuk langsung terasa hingga menusuk tubuh saat memasuki Kawasan Agrowisata Perkebunan Teh Disbun di daerah Dusun Sukanyiru, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Saat memasuki perkebunan ini, pengunjung langsung disuguhi hamparan tanaman teh yang sangat luas dan dikelilingi area hutan yang masih asri, sehingga tak heran tempat ini sangat indah.

Keindahan tempat ini semakin lengkap karena telah disedikan sejumlah tempat berswafoto berwarna warni dan beberapa patung yang berada di setiap pinggir jalan. Bahkan, ada juga sejumlah gazebo yang disediakan untuk melepas lelah.

Agrowisata Perkebunan Teh Disbun ini juga sudah dilengkapi dengan tangga yang bisa memudahkan pengunjung naik turun untuk berjalan-jalan sambil memilih sejumlah titik berswafoto yang tersedia.

Sambil jalan-jalan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan yang masih asri, karena lokasinya hanya berjarak beberapa meter saja dari perkebunan teh tersebut, dan tentu saja bisa dijadikan alternatif untuk berswafoto.

Perkebunan Teh Disbun 2
Perkebunan Teh Disbun 2 (tribunjabar/hilman kamaludin)

"Saya baru pertama kali ke Disbun, lingkungannya sangat asri. Ini bisa jadi rekomendasi bagi teman-teman yang akan berwisata ke alam terbuka," ujar pengunjung Agrowisata Perkebunan Teh Disbun, Yadi Budianto (30) di lokasi, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, selain menyuguhkan pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk, sejumlah tempat berswafoto yang disediakan juga sangat menarik hingga bisa menghasilkan foto yang bagus dan unik.

"Pokoknya bagus banget dan cocok untuk kawula muda yang sedang memadu kasih untuk berwisata alam," katanya.

Selain itu, kata Budi, tempat ini juga sangat cocok untuk melepas kebosanan di daerah perkotaan karena di tempat ini juga suasanya sangat sunyi. Sebab, tidak terkontaminasi oleh suara bising kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved