Breaking News:

Waspada, Musim Hujan Plus Pandemi, Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Cara Alami Berikut Ini

Meski sudah menjadi musim yang biasa kita hadapi namun musim hujan kali ini kita juga dihadapkan dengan pandemi Covid-19

Editor: Siti Fatimah
Pixabay
ilustrasi hujan deras disertai petir 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah mulai musim hujan, hal ini salah satunya ditandai dengan itensitas hujan yang makin sering terjadi.

Meski sudah menjadi musim yang biasa kita hadapi namun musim hujan kali ini kita juga dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Maka daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh kita harus jadi perhatian serius, selain agar tidak mudah sakit saat musim hujan, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah tertular virus corona.

Baca juga: Masuk Musim Hujan, Beberapa Tanah Longsor Landa Ciamis, Atap Rumah Ambruk & Penyadap Nira Meninggal

Dikutip dari Kompas.Com, kita semua tahu bagaimana rasanya ketika musim hujan datang.

Ya, musim ini adalah musim ketika virus flu lebih mudah menyebar, sakit di sinus Anda, tenggorokan seperti digelitik dan seluruh tubuh pegal.

Yang perlu Anda lakukan saat menghadapi musim hujan adalah menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap optimal dan caranya tidak perlu rumit.

Baca juga: Musim Hujan, Personel Basarnas Tingkatkan Kemampuan Selam dan Renang untuk Penyelamatan

"Jika Anda mengurus diri sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat, sistem kekebalan tubuh juga akan mengurus dirinya sendiri," kata Timothy Mainardi, MD, seorang ahli alergi dan imunologi di New York City.

Dan inilah pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan dengan mudah supaya Anda terhindar dari infeksi virus yang banyak bertebaran di musim hujan.

Makanan padat nutrisi "Cara yang paling penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi normal adalah cara kuno yang mungkin kita tak terlalu suka yaitu diet dan olahraga," kata Dr Mainardi.

Baca juga: Musim Hujan Telah Tiba, Pengendara Sepeda Motor Harus Selalu Sediakan Tiga Modal Ini

"Untuk itu, makanlah makanan yang bervariasi supaya kebutuhan gizi terpenuhi dan akan membuat Anda lebih sehat dalam jangka panjang."

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved