Pemkab Sumedang Kaji Tarif Paket Wisata One Day Tour Tojjawa Menggunakan Bus Tampomas

bus wisata tersebut nantinya akan membawa wisatawan berkeliling ke beberapa obyek wisata yang ada di Jalur Tojjawa

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Dua unit bus wisata Trans Moda Pariwisata Masyarakat Kota Sumedang ( Tampomas) bakal digunakan untuk transportasi jelajah Kawasan Obyek Wisata Jatigede melalui jalur Tolengas-Jatigede-Jatinunggal-Wado ( Tojjawa). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemkab Sumedang langsung mengkaji tarif One Day Tour Wisata Tolengas-Jatigede-Jatinunggal-Wado (Tojjawa) dengan menggunakan bus wisata Trans Moda Pariwisata Masyarakat Kota Sumedang (Tampomas).

Seperti diketahui, bus wisata tersebut nantinya akan membawa wisatawan berkeliling ke beberapa obyek wisata yang ada di Jalur Tojjawa, termasuk bisa menikmati keindahan Waduk Jatigede, dari mulai Tomo hingga akhirnya finish di Terminal Wado.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, mengatakan, sebelum mengkaji tarif paket wisata tersebut, pihaknya akan langsung melakukan evaluasi setelah melakukan simulasi One Day Tour Wisata Tojjawa.

Baca juga: Fakta Terkini Kecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali, Ditabrak dari Belakang, Dirujuk ke RS Bintaro

"Setelah ini dievaluasi, masalah trayek dan tarifnya. Nanti berapa kira-kira untuk harga paketnya," ujar Dony saat simulasi One Day Tour Klaster Wisata Tojjawa, Sabtu (17/10/2020).

Kendati demikian, Dony mengaku sudah memiliki gambaran untuk menentukan paket wisata One Day Tour Tojjawa tersebut, mulai dari paket makan hingga liburannya.

"Nanti makan beratnya di Tegal Jarong, minuman seperti kelapa muda di Panenjoan, kalau oleh-oleh bisa di Mekraasih dan pamoyanan," ucapnya.

Bahkan, pihaknya sudah berencana untuk menyiapkan hadiah bagi wisatawan yang berbelanja oleh-oleh di Mekarasih saat menikmati One Day Tour Wisata Tojjawa.

"Misalnya belanja di Mekarasih, nanti di Pamoyanan akan dikasih oleh-oleh unggulan seperti mangga gedong gincu satu keranjang," kata Dony.

Baca juga: Dewan Masjid Cianjur Apresiasi Program Keagamaan Milik Pasangan BHS-M

Terkait hal ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

"Nanti, akan dirapatkan berapa tarif wisatanya. Kalau jarak dalam tour wisata Tojjawa ini sekitar 58 kilometer," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved