Hanafi Rais Kecelakaan

Fakta Terkini Kecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali, Ditabrak dari Belakang, Dirujuk ke RS Bintaro

Mobil Toyota Alphard Hanafi Rais lantas ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain dari belakang dan mobilnya pun terlempar menabrak kendaraan berat.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Cipali KM 112.900 tepatnya di Subang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Putra sulung politikus senior, Amien Rais, yakni Hanafi Rais mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali tepatnya di KM 112+900 wilayah Subang, pukul 03.00 WIB, Minggu (18/10/2020).

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana menjelaskan Hanafi naik mobil Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV yang dikendari oleh sopir bernama Ferdian. ( Hanafi Rais kecelakaan kecelakaan di Tol Cipali Toyota Alphard-nya rusak berat ditabrak )

Hanafi Rais di Bawaslu
Hanafi Rais di Bawaslu (KOMPAS.com/Haryantipuspasari)

Mobil Toyota Alphard Hanafi Rais lantas ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain dari belakang dan mobilnya pun terlempar menabrak kendaraan berat.

Berikut fakta-fakta yang berhasil Tribun Jabar rangkum:

1. Tabrak Lari
Hanafi Rais menaiki kendaraan Toyota Alphard yang dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama. Hanafi Rais mengalami luka berat, sedangkan sopirnya hanya alami luka ringan. Kecelakaan ini berawal saat kendaraan Hanafi datang dari arah Palimanan menuju Cikopo, tetapi di lokasi kejadian mobilnya ditabrak dari belakang oleh kendaraan yang lain yang belum diketahui identitasnya.

Selanjutnya, kendaraan Hanafi Rais ini terdorong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya yang lebih besar hingga kondisi mobil Alphard ringsek bagian depan.

2. Hanafi Rais Dibawa ke RS MH Thamrin dan Dirujuk ke RS Siloam

Usai kejadian kecelakaan beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais bersama sopirnya dibawa ke RS MH Thamrin, Purwakarta. Tetapi, lantaran kondisi Hanafi Rais yang alami luka berat dan perlu penanganan yang lebih serius akhirnya Hanafi dirujuk ke RS Siloam, sedangkan sopirnya masih mendapat perawatan di RS MH Thamrin.

3. Hanafi Rais sempat turun Hemoglobin

Dokter jaga IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta yang menangani Hanafi, Yuli Kurnia menyebut Hanafi Rais mendapatkan luka robek di bagian dahi dan ada luka memar di perut bagian kiri bawah.

"Keluhan nyeri di perut dan sakit kepala. Kami sudah lakukan penanganan sesuai prosedur dilakukan CT scan, lalu diperiksa darah. Saat pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin sehingga kami curiga ada luka di dalam perut," katanya, Minggu (18/10/2020).

Selanjutnya, Yuli pun menyebut dokter bedah sempat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban. Korban pun mesti segera dilakukan pemeriksaan USG pada bagian perut untuk mengetahui adanya pendarahan di dalam perut atau tidaknya.

"Kami sarankan beliau melakukan USG karena penurunan hemoglobin yang dikhawatirkan ada pendarahan di perut. Hb normalnya 14. Tapi, pak Hanafi Rais turun terus tadi 13,7 turun ke 12,1 setiap dua jam. Dan kami cek terakhir di 11,4," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved