Dibikinkan Tangga, Sapi Kurban yang Terperosok ke Selokan Akhirnya Berhasil Dievakuasi, Butuh 3 Jam

Sapi kurban yang terperosok ke dalam selokan atau saluran air di Sadang Serang, Kelurahan Sekeloa, Kota Bandung, berhasil dievakuasi.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
EVAKUASI SAPI - Petugas Pemadam dan Kebakaran Kota Bandung dan warga mengevakuasi sapi yang masuk ke sungai di Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Bandung, Jumat (31/7/2020). Sapi tersebut akhirnya bisa dievakuasi dengan memakan waktu lebih dari tiga jam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sapi kurban yang terperosok ke dalam selokan atau saluran air di Sadang Serang, Kelurahan Sekeloa, Kota Bandung, berhasil dievakuasi. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dibantu warga sekitar butuh waktu tiga jam lebih untuk "menolongnya".

Prosesnya lama karena sapi terperosok di selokan kecil dengan ketinggian sekitar dua meter.

Petugas harus menyiapkan tangga dari kayu untuk pijakan sapi. Butuh beberapa kali percobaan hingga akhirnya sapi bisa dinaikkan.

Ditemui susai melakukan evakuasi, Wadanton 3 Diskar PB Kota Bandung, Dadang Rahmat, mengatakan, evakuasi berlangsung lama karena sapi bertubuh besar tersebut dalam keadaan stres.

Harus Tahu, di Indramayu Masyarakat yang Tak Pakai Masker Dihukum Push Up dan KTP-El Disita

"Kendala, sapinya stres, sudah naik ke atas turun lagi karena banyak warga menonton. Alhamdulillah kami bikin tangga yang lebih bagus lagi," katanya.

Menurut Dadang, akibat lamanya proses evakuasi, warga sempat berencana menyembelih sapi itu di
selokan.

Aturan Ganjil Genap Kendaraan Roda Empat di Jakarta yang Diberlakukan Mulai Senin

"Kalau sapi tidak naik, tadi sudah koordinasi sama dewan kemakmuran masjid (DKM), sapi bakal dipotong di lokasi," ucapnya. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved