Ada Kasus Covid-19 Gedung Sate, Kota Bandung Akan Masifkan Rapid dan Swab Test

Rapid dan swab test secara masif akan dilakukan di Kota Bandung. Hal itu menyusul terjadinya penularan Covid-19 terhadap 40 pegawai di Gedung Sate.

TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURAHMAN
Wali Kota Bandung, Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rapid dan swab test secara masif akan dilakukan di Kota Bandung. Hal itu menyusul terjadinya penularan Covid-19 terhadap 40 pegawai di Gedung Sate.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelumnya menyatakan, dari 40 pegawai Gedung Sate itu mayoritas berkartu tanda penduduk (KTP) Kota Bandung. Sehingga datanya pun masuk ke Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, sebagai antisipasi pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melakukan swab atau rapid test kepada pegawai pemerintah san masyarakat umum.

Wali Kota Bandung Cek RPH Ciroyom, Hewan Kurban Dicek Sebelum dan Sesudah Disembelih

"Kalau kita di Pemkot Bandung, di ASN, atau di masyarakat, swab terus dilakukan. Kita menghadapi pandemi ini kan swab itu harus tetap dilaksanakan," ujar Oded saat meninjau RPH Ciroyom Bandung, Jumat (31/7/2020).

Menurut Odes, jika dalam proses swab ditemukan ada yang positif, Pemkot Bandung akan profesional menaati semua prosedur penanganan Covid-19 serta menjadi perhatian Pemkot Bandung.

Aturan Ganjil Genap Kendaraan Roda Empat di Jakarta yang Diberlakukan Mulai Senin

"Kalau hayang ngeunah (mau enak) ya udah tidak usah swab. Tapi kalau tidak di-swab kan enggak kelihatan, malah jadi bom waktu nantinya," katanya.

Oded menambahkan, tanggung jawab swab test tidak hanya dilakukan untuk ASN atau unsur pegawai Pemkot Bandung. Menurutnya, masyarakat pun penting untuk melakukan swab test.

Realme V5 5G Akan Meluncur Minggu Depan, Ada Juga Daftar Harga Realme Juli 2020

"Semuanya punya hak. Alatnya kan terbatas. Kami terus lakukan," ucapnya. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved