Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Garut Bertambah Dua Orang, Berasal dari Daerah Ini

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah saat persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ilustrasi pasien positif Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah saat persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Gugus tugas Covid-19 mengonfirmasi dua orang positif setelah hasil swab test keluar.

Dengan bertambahnya dua orang positif corona, total sudah ada 19 kasus positif. Kedua orang yang dinyatakan positif sebelumnya telah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kedua orang ini jadi kasus 18 dan 19 atau KC-18 dan KC-19. Untuk KC-18 yakni seorang laki-laki berusia 54 tahun sudah meninggal dunia saat berstatus PDP. Dia berasal dari Banyuresmi," ucap Humas Gugus Tugas Covid-19 Garut, Yeni Yunita dalam keterangan tertulis, Selasa (2/6/2020).

Sedangkan KC-19 sudah berada di ruang isolasi RSUD dr Slamet karena sebelumnya juga berstatus PDP. Pria berusia 52 tahun itu berasal dari Kecamatan Kadungora.

Diincar Klub Liga Thailand, Umuh Muchtar Sebut Febri Hariyadi Gak Persoalan Duit, Tak Neko-neko

"Tim juga masih melakukan penelusuran kontak erat kepada KC-17 yang berasal dari Leuwigoong," katanya.

Pihaknya juga menerima tambahan laporan ODP dari wilayah selatan Garut sebanyak empat orang. Yakni satu dari Pamulihan, dua dari Peundeuy, dan satu dari Cisewu.

Total ODP di Garut sebanyak 2.619 kasus. Sebanyak 185 kasus masih pemantauan, lima dalam perawatan, dan 2.429 selesai pemantauan, di mana 14 di antaranya meninggal dunia.

Shalat Jumat Dibuat Jadwal Dua Gelombang, Pertama dan Kedua, Bolehkah? MUI Sudah Keluarkan Fatwa

Sementara kasus OTG sebanyak 956 orang. Sebanyak 216 masih dalam tahap observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Untuk kasus PDP, terdapat 65 kasus terdiri dari tiga kasus sedang dalam perawatan dan 62 kasus selesai pengawasan, di mana 14 di antaranya meninggal.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved