Suara Hati Pedagang di ITC Kebon Kalapa Nekat Berjualan: Enggak Jualan Makan Apa Kami?

Pedagang yang berjualan di kawasan ITC Kebon Kalapa mengungkapkan alasannya tetap menggelar lapak walau sedang pandemi virus corona.

Tribun Jabar/Ery Chandra
SUASANA ITC Kebon Kapala, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pedagang yang berjualan di kawasan ITC Kebon Kalapa mengungkapkan alasannya tetap menggelar lapak walau sedang pandemi virus corona. Selain itu, saat ini juga diberlakukan pembatasan sosial berskala besar. 

Pantauan Tribun, Rabu (20/5/2020), sebagian besar yang berada di ITC Kebon Kalapa mengenakan masker saat melayani pembeli dan pengunjung berbelanja. Namun ada juga yang tidak mengenakan.

Seorang pedagang pakaian, Afrizal Koto (38), mengatakan memutuskan untuk keluar dari kediaman untuk berjualan setelah sempat bertahan tinggal di rumah.

"Kalau enggak jualan, ya, bagaimana. Hutang lagi. Makan apa kami? Apalagi ini mau Lebaran," ujar Afrizal kepada Tribun, Rabu (20/5/2020).

Kuwu Ungkap Fakta Pemotongan Bansos Tunai Rp 500 Ribu oleh Aparat Desa, Langsung Marah: Itu Pungli

Menurutnya, apabila libur terlalu lama bakal mengalami kesulitan menghidupi keluarga. Terlebih sumber penghasilan dari usaha tersebut.

Disdik Kota Bandung Jamin Usia Sekolah Bisa Sekolah, Ada Empat Zona Kewilayahan

Pedagang lainnya, Uni Saidah (49), sebenarnya merasa khawatir terjadi kerumunan saat PSBB dan virus corona tengah menghantui hingga kini. Tetapi, kekhawatiran tersebut mesti dikubur dalam-dalam karena alasan ekonomi.

BAHAYA Matahari Berada di Masa Lockdown, Berbagai Bencana Mengintai di Bumi

"Enggak jualan dapat fulus dari mana kami. Berharap dari pemerintah gitu?" katanya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved