PSBB di Jabar

Bojongloa Kidul Kota Bandung Berlimpah Bantuan, Camat Bangga, Warga Miliki Jiwa Gotong Royong Besar

Camat Bojongloa Kidul Yudy Hermawan merasa bersyukur di tengah pendemi Covid-19 mampu meningkatkan warganya bergotong royong

Penulis: Tiah SM | Editor: Dedy Herdiana
tribun jabar/tiah sm
Warga Bojongloa Kidul banyak mendapatkan bantuan di tengah masa PSBB dan pandemi Covid-19, satu di antaranya dari Yayasan Harapan Kasih. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Camat Bojongloa Kidul Yudy Hermawan merasa bersyukur di tengah pendemi Covid-19, mampu meningkatkan warganya bergotong royong saling bantu sesama.

"Saya merasa bangga dengan warga Bojongloa Kidul yang memiliki jiwa peduli sesama sehingga warga yang terdampak covid 19 terbantu," ujar Yudy usai menerima bantuan paket sembako dari Yayasan Harapan Kasih di Komplek Mekar Wangi, Kamis (14/5/2020).

Yudy mengatakan, jumlah penduduk Bojongloa Kidul 21.175 KK terbagi 77.652 jiwa. Sedangkan yang masuk data terpadu kesejahteraan (DTKS ) 5.790 KK dan non DTKS yang terdampak covid 19 ada 8.877 KK sehingga total yang butuh bantuan 14.667 KK.

VIDEO Oded M Danial Serahkan Bantuan Uang Rp 100 Juta ke Kebun Binatang Bandung, CSR dari BJB

Menurut Yudy bantuan datang dari warga sekitar sekarang gotong royong, perorangan maupun yayasan. Seperti hari ini sumbangan dari Yayasan Harapan Kasih 600 paket sembako.

Sebelumnya Yayasan Harapan Kasih, memberikan bantuan 84 tempat cuci tangan fortable, 12 bilik disinfektan, masker, sabun cuci tangan, thermo gun, spanduk dan hari ini bantuan sembako.

Bantuan lain dari seorang warga Mekar Wangi Asep Wawan memberikan 6 ton beras, dari warga Singasana Perdana Rp 9,7 ton berassedangkan warga RW 05 Cibaduyut bergotong royong mengumpulkan dana hingga terkumpul Rp 20 juta .

"Tak hanya warga mampu yang berikan sumbangan tapi semua aparat baik TNI, polisi dan ASN yang ada di Bojongloa Kidul kompak memberikan bantuan," ujar Yudy.

Selain itu Kecamatan Bojongloa Kidul menyiapkan refocusing PIPPK sebanyak 1.620 bansos tunai sebesar 500.000/bulan untuk 3 bulan.

Sedangkan warga yang terpapar positif Covid 19 di Bojongloa Kidul ada 7 orang ODP 2 orang, PDP 17 orang dan meninggal 2 orang.

Sementara itu Yayan (45) petugas gorong-gorong merasa senang dapat sembako karena selama adanya covid 19 baru mendapat sembako.

Kominfo Buka 17.200 Peluang Beasiswa Pelatihan DTS 2020 Online Academy Batch 2, Ayo Ikutan!

Ilustrasi
Ilustrasi (kominfo.go.id)

Warga RW 8 Cibaduyut Kota, ayah dua anak ini mengaku sangat terbantu dan berharap bantuan teus mengalir selama covid belum hilang.

Sementara itu Sekjen Yayasan Harapan Kasih Ferry mengatakan pemberian sembako sebagai bentuk perhatian dari warga Tionghoa untuk warga yang membutuhkan.

"Kami prihatin masih banyak warga yang belum dapat bantuan karena keterbatasan dana dar pemerintah," ujar Ferry, didampingi Ketua Yayasan, Tjie Tjien Fung.

Ferry mengatakan, Yayasan Harapan Kasih berada di Bojongloa Kidul jadi selayaknya membantu warga selain sembako warga diberi juga masker dan sarung tangan medis, tempat cuci tangan portable hingga bilik disinfektan. (tiah sm)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved