Di Kabupaten Ciamis Sudah 9 Orang Meninggal akibat Covid-19, Total PDP Mencapai 49 Orang

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Ciamis yang meninggal bertambah dua orang lagi menjadi

istimewa
Jajaran Polres Ciamis melaksanakan simulasi penanganan korban Covid-19 di halaman Mapolres Ciamis, Rabu (22/4/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Ciamis yang meninggal bertambah dua orang lagi menjadi sembilan orang. Keduanya berasal dari Pamarican.

“Meninggalnya di RSU Kota Banjar, Jumat (1/5/2020). Seorang meninggal pagi hari, seorang lagi siang harinya. Keduanya berasal dari Pamarican,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan MM kepada Tribun, Minggu (3/5/2020).

Data terakhir sampai Minggu (3/5/2020) siang  jumlah PDP asal Ciamis  yang meninggal menurut dr Bayu tercatat sebanyak sembilan orang dari total 49 PDP. Dari 49 PDP di Ciamis tersebut sebanyak sembilan orang di antaranya adalah balita.

Dari 49 PDP asal Ciamis per hari Minggu (3/5/2020) tersebut sebanyak 35 orang sudah menjalani masa PDP-nya. Sebanyak 26 orang diantaranya sudah sembuh dan  9 orang  meninggal dunia.

Dampak Corona, Harga Sampah Terjun Bebas, Bank Sampah di Indramayu Harus Berhenti Beroperasi

PDP yang meninggal tersebut masing-masing atas nama Maman, Salbiah, Abas, Yoyoh, Aninda, Nuri, Taufik, Oyo dan M Mukmin. PDP yang meninggal dimakamkan sesuai prosedur protocol kesehatan.

Sedangkan 14 pasien PDP lainnya masih menjalani masa PDP mereka tersebar di RSUD Ciamis, RSUD Kota Banjar serta rumah sakit di Tasikmalaya.

Dan dari Sembilan PDP yang meninggal tersebut menurut dr Bayu, lima orang diantaranya hasil test PCR/Swab-nya negatif. Sedangkan empat orang lainnya masih menunggu hasil tets PCR/Swab.

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positip Covid-19  di Ciamis  berjumlah masih empat orang. Dua orang sudah sembuh, sementara dua lainnya masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing.

ASN dari Setiap SKPD Gantian Jaga di Cek Poin Selama PSBB di Kota Sukabumi

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sampai Minggu (3/5) sebanyak 1.844 orang diantaranya 1.740 orang sudah selesai masa ODP-nya sedangkan 104 lainnya masih dalam pemantauan.

Sedangkan jumlah pemudik yang sudah pulang  ke Ciamis sebanyak 36.576 orang kategori orang pelaku perjalanan (OPP). Diantaranya 28.594 OPP sudah selesai masa 14 hari pemantauannya sedangkan 7.982 orang lainnya masih dalam masa pemantauan 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved