Breaking News:

Lembang Park and Zoo Kini Punya Sepasang Singa Putih asal Afrika Selatan

Keberadaan sepasang singa putih dari Afrika Selatan tidak hanya menambah koleksi tapi juga menambah daya tarik obyek wisata Lembang Park and Zoo.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Sepasang singa putih dari Afrika Selatan yang ada di Lembang Park and Zoo, Rabu (4/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG- Keberadaan sepasang singa putih dari Afrika Selatan tidak hanya menambah koleksi tapi juga menambah daya tarik obyek wisata Lembang Park and Zoo.

Dua singa yang diberinama Blonde untuk yang jantan dan Snowy untuk yang betina itu bisa dilihat langsung pengunjung sambil menikmati sajian berbagai macam makanan dan minuman dari restoran yang di Lembang Park and Zoo.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, mengatakan, kedua singa putih itu baru datang sekitar lima hari yang lalu sehingga masih adaptasi.

"Singa putih ini termasuk hewan yang jarang dan kami dapatnya pada usia masih kecil. Untuk yang jantan 7 bulan dan betina 8 bulan," ujar Iwan saat ditemui di Lembang Park and Zoo, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, kedua singa putih itu masih harus mendapatkan perawatan khusus karena belum sehat maksimal lantaran baru tiba di tempat yang baru.

Kebun Binatang Bandung Kedatangan 8 Satwa Baru, Peranakan Afrika

Kejadian Memilukan, Demi Lindung Anak-anaknya, Ular Piton Mati Terpanggang Kebakaran Hutan di Riau

"Karena baru datang, jadi istilahnya jet lag. Mereka masih merasa takut tapi kalau untuk makan sudah oke cuma masih banyak diam belum banyak jalan," katanya.

Ia mengatakan, hewan tersebut perlu adaptasi di tempat baru dengan waktu dua hingga tiga minggu, sehingga nantinya bisa aktif seperti hewan-hewan yang lain.

Menurutnya, kondisi di Lembang Park and Zoo semisal suhu udara memang cocok untuk dua singa putih itu. Cuaca di Lembang tidak jauh dengan tempat asal dua singa putih, Afrika Selatan.

"Pengunjung antusias melihat adanya singa putih ini karena memang tahu bakal ada singa, jadi mereka juga banyak yang nunggu kedatangannya," ucap Iwan.

Pengunjung asal Kota Bandung, Kamil (25) mengatakan, konsep obyek wisata Lembang Park and Zoo sangat berbeda dengan kebun binatang yang lain karena ada tempat makan plus bisa lihat sepasang singa putih dan sepasang harimau.

"Ini ada singa dan harimau bisa menjadi daya tarik tersendiri soalnya bisa makan sambil melihat hewan buas, ini menurut saya merupakan konsep yang baru," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved