Heboh Awan UFO Muncul di Lembang Tadi Sore, Apa yang Terjadi? Ini Penjelasan BMKG

Awan mirip UFO atau piring terbang yang muncul sore tadi Sabtu (11/1/2020) di sekitaran Lembang, KBB yang ditertangkap kamera warga sempat viral.

Heboh Awan UFO Muncul di Lembang Tadi Sore, Apa yang Terjadi? Ini Penjelasan BMKG
ist
Awan UFO yang terlihat di Lembang, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Awan mirip UFO atau piring terbang yang muncul sore tadi Sabtu (11/1/2020) di sekitaran Lembang, KBB yang ditertangkap kamera warga sempat viral.

Fenomena tersebut biasa terjadi saat di atas awan sedang terjadi angin kencang.

Awan tersebut disebut awan Altocumulus Lentikular.

"Itu Fenomena biasa karena di atas angin kencang makanya bentuk awannya bermacam-macam. Nama awannya altocumulus lentikular," ujar Hadi, BMKG Bogor saat dikonfirmasi Tribun Jabar, Sabtu (11/1/2020).

Hadi menambahkan untuk daerah Jawa Barat, dilihat dari satelit memang sedang terjadi angin kencang, itu menyebabkan awan Altocumulus Lentikular.

"Ketika di atas awan angin kancang, bakal sering terjadi, jadi hari ini emang lagi kencang. Tadi lihat disatelit anginnya kencang," ungkapnya.

Banyak Obyek Wisata Baru di Lembang

Adanya tempat wisata baru semisal The Great Asia Africa Lembang dipastikan tidak berpengaruh pada tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata yang dikelola Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara.

Dari 33 tempat wisata yang dikelola Perhutani, pada libur natal dan tahun baru lalu, Geger Bintang Matahari di Kampung Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, menjadi destinasi wisata dengan kunjungan wisata terbanyak.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved