Tips Agar Olahraga Pagi Jadi Terasa Lebih Menyenangkan dan Mudah

Ketika merencanakan untuk melakukan olahraga di pagi hari, selalu ada saja hambatannya. Misalnya, sulit bangun di pagi hari.

Tips Agar Olahraga Pagi Jadi Terasa Lebih Menyenangkan dan Mudah
coffeekai
Ilustrasi olahraga 

TRIBUNJABAR.ID - Ketika merencanakan untuk melakukan olahraga di pagi hari, selalu ada saja hambatannya. Misalnya, sulit bangun di pagi hari dan justru mematikan alarm untuk kembali tidur.

Jangan khawatir, karena banyak orang yang mengalami ini. Namun, olahraga di sore atau malam hari juga punya banyak hambatan karena kebanyakan orang sudah lelah dengan kesibukan hariannya.

Selain itu, sebuah riset menunjukkan, bahwa orang-orang yang berolahraga di pagi hari cenderung menjadikan aktivitas olahraga tersebut sebagai kebiasaan.

"Tubuh kita menyukai rutinitas. Selain itu, waktu tersebut cenderung tidak mudah untuk dikacaukan," kata Direktur Flow Athletic, Ben Lucas.

Berolahraga setelah bangun di pagi hari juga merupakan cara yang tepat untuk memulai hari. Sebab, olahraga akan melepaskan hormon endorfin yang membantu produktivitas meningkat.

Selain itu, bergantung pada tipe olahraga yang dilakukan, tubuh bisa membakar kalori lebih di luar waktu olahraga.

"Ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan metabolisme tubuh," katanya.

Nah, kamu hanya perlu bangkit dari tempat tidur dan memulai olahraga. Sekali kamu berhasil melakukannya, kamu tidak akan rindu lagi dengan tempat tidurmu.

Nah, bagaimana membuat olahraga pagi menjadi lebih mudah dan menyenangkan menjadi sebuahrutinitas?

1. Siapkan pakaian olahraga sejak malam hari

Cara ini membuat kita tidak menghabiskan waktu di pagi hari, hanya dengan memikirkan pakaian yang akan dikenakan.

Selain itu, ingatlah bahwa semakin kamu menyukai pakaian olahraga yang dikenakan, kamu akan semakin semangat mengenakannya.

2. Tidur lebih cepat

Halaman
123
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved