Angkot di Garut Mulai Pakai Aplikasi Online, Aksi Garut

Ketimbang terus mengeluh dengan keberadaan angkutan online, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Garut mencetuskan aplikasi serupa untuk angkot.

Angkot di Garut Mulai Pakai Aplikasi Online, Aksi Garut
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi (kiri) dan pembuat Angkot Beraplikasi atau Aksi Garut, Eki Ananta menunjukkan aplikasi online untuk pengemudi angkot saat ditemui di Kantor Organda Garut, Jalan Merdeka, Jumat (8/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Ketimbang terus mengeluh dengan keberadaan angkutan online, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Garut mencetuskan aplikasi serupa untuk angkot.

Keberadaan aplikasi tersebut bisa membantu geliat usaha angkot di Garut.

"Selama ini kan banyak yang mengeluh dengan keberadaan angkutan online. Sekarang kami jawab dengan aplikasi untuk angkot ini," ujar Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi di kantornya, Jumat (8/11/2019).

Aplikasi yang baru diluncurkan itu dinamai Aksi Garut yakni kepanjangan dari Angkot Beraplikasi. Dalam aplikasi Aksi Garut itu, terdapat berbagai fitur yang memudahkan penumpang dan pengemudi.

"Buat pemilik angkot juga sangat terbantu. Soalnya bisa melihat angkotnya jalan atau tidak. Terus keberadaannya di mana," katanya.

Deretan Mobil & Motor yang Disita Polisi dari Dirut Aku Mobil, Ada Empat Fortuner + Lima Motor Sport

Ajak Pengusaha Bersinergi, BNI Gelar Developer Gathering di Garut

Bagi pengemudi, melalui aplikasi bisa mengetahui posisi penumpangnya. Selain itu juga bisa menjaga jarak dengan angkot terdekat.

"Kalau penumpang nanti tinggal pesan angkot diaplikasi. Nanti diarahkan ke angkot yang terdekat. Jadi tidak perlu menunggu lama-lama," ucapnya.

Aksi Garut tersebut diharap Yudi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Hingga kini, aplikasi itu baru bisa dipakai untuk wilayah perkotaan.

"Baru bisa untuk angkot 01, 02, 03, 04, 11 12, dan 16. Masih kami kembangkan agar bisa mencapai ke pelosok daerah juga," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved