Murid SDN Padasuka 2 Cikajang Garut Pun Semringah, Kali Ini Mereka Diajari oleh Masinis Kereta Api

Para murid SDN Padasuka 2, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut tampak semringah saat sejumlah pengajar

Murid SDN Padasuka 2 Cikajang Garut Pun Semringah, Kali Ini Mereka Diajari oleh Masinis Kereta Api
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Para murid SDN Padasuka 2, Kecamatan Cikajang diberi pelajaran oleh pegawai PT KAI dalam program KAI Mengajar, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Para murid SDN Padasuka 2, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut tampak semringah saat sejumlah pengajar dari PT KAI mendatangi sekolah mereka. Pengajar yang memakai pakaian dinas memberi materi yang sangat berbeda.

Kedatangan para pegawai PT KAI ke SDN Padasuka 2 merupakan salah satu program yang pertama kali digagas oleh PT KAI, yaitu KAI Mengajar.

Sinta (8), murid kelas 3, mengaku sangat antusias dengan kehadiran para pengajar PT KAI. Ia bisa melihat secara langsung sosok seorang masinis.

"Selama ini cuma bisa lihat masinis di TV. Sekarang ketemu langsung. Sangat senang tadi diceritain sama masinis," ujar Sinta, Rabu (30/10/2019).

Digadang-Gadang Maju di Pilbup Bandung 2020, Gun Gun Disandingkan dengan Artis Sahrul Gunawan

Sinta berharap, kedatangan pegawai PT KAI itu juga bisa mereaktivasi kereta Garut-Cikajang. Ia dan teman-temannya sangat ingin mencoba naik kereta api.

"Biar ke Garut naik kereta. Enggak pakai elf atau angkot. Cuma tahu kalau ada relnya saja dekat sekolah," katanya.

VP Corporate Culture and General Facilities KAI, Mateta Rijalulhaq, menuturkan, KAI mengajar merupakan bentuk kepedulian di bidang pendidikan. Pihaknya memberdayakan para pegawai milenial untuk mengabdi ke masyarakat.

"Ini baru pertama kali digelar. Kami ingin memberikan motivasi dan wawasan seputar perkeretaapian di sekolah-sekolah," ucap Mateta.

Kronologi Mobil Elf Tersangkut di Pembatas Jalan dan Nyaris Jatuh dari Fylover Cimindi Cimahi

Selain memberikan wawasan perkeretaapian, para pegawai PT KAI memberikan materi tentang perilaku hidup bersih dan sehat, profesi kereta api, hingga sejarah dan cinta kereta api.

"Kami juga menjelaskan soal reaktivasi kereta Cibatu-Garut dan Garut-Cikajang. Di Cikajang ini sudah ada jalur dan stasiunnya. Sekalian mengajak masyarakat mendukung reaktivasi," ujarnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved