VIDEO Kata Wali Kota Cimahi Terkait Kebakaran Pipa Minyak, di Lahan Proyek Kereta Api Cepat

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyayangkan kepada pihak kereta api cepat atas kejadian pipa milik Pertamina terbakar pada Selasa (22/10/2019)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Amwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyayangkan kepada pihak kereta api cepat atas kejadian pipa milik Pertamina terbakar pada Selasa (22/10/2019) kemarin, diduga akibat alat berat pengerjaan proyek kereta api cepat tersebut.

"Ada kejadian yang memang tidak diinginkan oleh semua, kami sudah menyayangkan ke proyek (KCIC)," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat mengecek kelokasi pipa Pertamina kebakaran, Kamis (24/10/2019).

Ajay mengatakan pihak KCIC dalam hal proyek pembangunan tidak begitu bagus dalam hal komunikasi.

"Karena ternyata, komunikasi tidak begitu baik, padahal sudah dikasih tau ada utilitas disini, dan akhirnya begini," ungkap Ajay.

Pertamina Sebut KCIC dan Kontraktor Tak Miliki Izin Pengeboran di Lokasi Pipa yang Terbakar

Puslabfor Mabes Polri Datangi Lokasi Kebakaran Pipa Pertamina, Ini yang Mereka Temukan

Petugas berusaha memadamkan kobaran api di lokasi proyek kereta cepat samping Jalan Tol Purbaleunyi, Melong Asih, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). Kebakaran diduga akibat pipa minyak milik Pertamina bocor yang terkena proyek kereta capat.
Petugas berusaha memadamkan kobaran api di lokasi proyek kereta cepat samping Jalan Tol Purbaleunyi, Melong Asih, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). Kebakaran diduga akibat pipa minyak milik Pertamina bocor yang terkena proyek kereta capat. (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Menurut Ajay, pihak Pertamina sudah memberitahu kepada pihak Proyek kereta Api Cepat terkait adanya utilitas dilokasi kejadian tersebut yang membahayakan.

"Di sisi lain ini proyek nasional, tapi bukan berarti tidak mengindakan keselamatan dan koordinasi yang sedikit semau-maunya. Tetap harus ada koordinasi dengan semua. Karena ini sudah diberitahu pihak Pertamina bahwa ada utilitas yang membahayakan. Yang kami sayangkan itu, Bukan pembangunannya," ujar Ajay.

Terkait ganti rugi, Walikota Cimahi Ajay M Priatna sudah berkoordinasi dengan pihak KCIC dan minggu depan akan bertemu.

"Nanti dibicarakan. KCIC, pastinya begitu. Saya sudah telefon direkturnya. Nanti hari besok senin ketemu," ujarnya

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Terkait Kebakaran Pipa Minyak di Lahan Proyek Kereta Api Cepat, https://jabar.tribunnews.com/2019/10/24/kata-wali-kota-cimahi-ajay-m-priatna-terkait-kebakaran-pipa-minyak-di-lahan-proyek-kereta-api-cepat.
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved