Siap-siap Operasi Zebra Lodaya, 23 Oktober-5 November 2019, Polisi Akan Menilang dengan Cara Ini

Operasi Zebra Lodaya 2019 akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan dimulai pada 23

Siap-siap Operasi Zebra Lodaya, 23 Oktober-5 November 2019, Polisi Akan Menilang dengan Cara Ini
istimewa
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memimpin upacara gelar pasukan operasi zebra lodaya 2019 di Lapangan Malpolda Jabar, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Operasi Zebra Lodaya 2019 akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan dimulai pada 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memimpin upacara gelar pasukan operasi zebra lodaya 2019 mengatakan agar pelaksanaan operasi dilakukan secara baik dan humanis.

"Temanya tahun ini ialah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 2019 serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kapolda Jabar di lapangan Mapolda Jabar, Rabu (23/10/2019).

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, saat ini telah berkembang secara cepat dan dinamis.

Teten Masduki, Orang Garut Alumnus Teknik Kimia UPI, Menteri Koperasi UMKM, Begini Kata Rekannya

Hal tersebut dinilai sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar menyampaikan beberapa penekanan, yaitu tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan senantiasa memanjatkan doa sebelum melaksanakan tugas.

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, hindari tindakan pungli, dan laksanakan tugas Operasi Zebra Lodaya 2019 secara baik dan humanis, tidak menimbulkan komplain dan keluhan dari masyarakat, agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar," katanya.

PREDIKSI BOBOTOH GEULIS - Persib Bandung Sedang Oke, Tapi Jangan Terlena Bhayangkara FC Tim Kuat

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Kasdam III/Siliwangi, Pomdam III/Siliwangi, para pejabat utama Polda Jabar, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jabar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Kasatpol PP Provinsi Jabar, Kepala Badan Perencanaan Daerah Provinsi Jabar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jabar, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Jabar, dan Kepala PT. Jasa Marga Provinsi Jabar.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved