Pascavonis Sunjaya, Pemkab Cirebon Lakukan Asesmen dan Open Bidding Jabatan Selevel Eselon Dua

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supardi Priyatna, mengatakan open bidding tersebut untuk mencari sembilan jabatan setingkat eselon dua

Pascavonis Sunjaya, Pemkab Cirebon Lakukan Asesmen dan Open Bidding Jabatan Selevel Eselon Dua
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supardi Priyatna, Kamis (26/9/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Cirebon, akan melakukan asesmen dan open bidding untuk pengisian jabatan pimpinan utama‎ Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supardi Priyatna, mengatakan open bidding tersebut untuk mencari sembilan jabatan pimpinan utama setingkat pejabat eselon dua.

"Masih menunggu keputusan dari komisi ASN terkait dengan pelaksanaan, yang pasti dilakukan pada Oktober mendatang," kata Supardi Priyatna di Kompleks Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/9/2019).

Sembilan jabatan tersebut, yakni staf ahli, asisten pemerintahan, sekretariat dewan, kepala dinas sosial, kepala dinas lingkungan hidup, dinas DMPD‎, kepala kesbangpol, dinas koperasi, dan Dinas PPKB3A.

‎Pelaksanaan open bidding atau seleksi terbuka tersebut, sempat tertunda lantaran adanya kasus praktik korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Cirebon, yakni Sunjaya Purwadisastra.

BREAKING NEWS: Bupati Cirebon Nonaktif Sunjaya Purwadisastra Divonis Bersalah, 5 Tahun Penjara

VIDEO Bupati Cirebon Non Aktif Sunjaya Menangis Mendengarkan Vonis Hakim

Supardi mengatakan, setiap jabatan, nantinya akan diikuti oleh 4 peserta."Proses seleksi akan berjalan selama 14 hari," katanya.‎

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, Sri Darmanto, mengatakan,‎ tanggal pelaksanaan tersebut sudah di usulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Untuk rencana, kata Sri, asesmen akan dilakukan pada 10 hingga 11 Oktober dan open bidding 17 hingga 18 Oktober 2019.

"Asesmen dilakukan khusus bagi pejabat eselon II yang sudah menempati jabatan lebih dari dua tahun. Sedangkan, untuk open bidding dikhususkan bagi sembilan jabatan eselon II yang kosong," katanya.

‎Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan kalau ia telah menandatangani surat usulan pelaksanaan open bidding dan asesmen.

"Sudah saya tanda tangani usulannya," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved