LLI Jabar Sebut Pemkot Bandung Terbaik untuk Urusan Tangani Lansia, Ini Alasannya

Lembaga Lanjut Usia (LLI) Jawa Barat menilai penanganan lansia oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah sangat maksimal.

LLI Jabar Sebut Pemkot Bandung Terbaik untuk Urusan Tangani Lansia, Ini Alasannya
Tribun Jabar/Tiah SM
Wali Kota Bandung Oded M Danial bertemu dengan jajaran Lembaga Lanjut Usia (LLI) Jawa Barat di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Lembaga Lanjut Usia (LLI) Jawa Barat menilai penanganan lansia oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah sangat maksimal.

Bahkan terbaik di Indonesia sehingga patut menjadi percontohan.

Ketua LLI Jawa Barat, Nu’man Abdul Hakim menyatakan, salah satu indikator keseriusan Pemkot Bandung dalam menangani lansia yakni dengan menempatkan urusan para orang tua ini secara khusus setingkat bidang dan tertera di dinas khusus.

Yaitu Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Lansia pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

“Di daerah lain di bawah dinas sosial dan (pejabatnya) eselon rendah. Karena di daerah lain, visinya lain, lansia itu harus ke panti jompo. Sedangkan panti jompo itu zamannya Belanda. Sekarang itu lansia harus terhormat, bermartabat jadi harus graha atau pesantren,” ujar Nu’man di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (6/9/2019).

Dukung Gerakan Kang Pisman dan Beresih Bandung, Dharma Wanita DPRD Buka Bank Sampah Setiap Jumat

"Di Pemkot Bandung, tinggi sekali. Eselon tiga, jadi ada bidang khusus. Mungkin hanya satu-satunya di Indonesia,” ujarnya.

Nu’man beserta jajaran pengurus LLI Jawa Barat dan LLI Kota Bandung sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Dia juga sangat terkesan dengan banyaknya program khusus lansia yang dibuat oleh Pemkot Bandung.

“Alhamdulillah pak Wali Kota Bandung ada kecocokan dengan LLI Jawa Barat. Yaitu memberdayakan lansia untuk tetap sehat, sejahtera, mandiri, bermartabat dan khusnul khotimah,” ujar Numan.

Ironi Pakaian Bekas, Dilarang Impor tapi Laris Manis di Kota Bandung, Diburu di Pasar Cimol Gedebage

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved