Breaking News:

Hari Kedua Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipaganti dan Sukajadi Bandung, Relatif Lancar

Proses uji coba rekayasa arus lalu lintas di wilayah Jl Cipaganti dan Jl Sukajadi, Kota Bandung, memasuki hari kedua, Jumat (12/7/2019).

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Situasi arus lalu lintas di Jl Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Proses uji coba rekayasa arus lalu lintas di wilayah Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi, Kota Bandung, memasuki hari kedua, Jumat (12/7/2019).

Berdasarkan pengamatan Tribun Jabar sejak pukul 09.00 WIB (12/7/2019), arus lalu lintas khususnya di simpang Jl Cipaganti dan Jl Sukajadi dari arah Fly Over Pasupati, terlihat sedikit ada antrean kendaraan menuju lampu lalu lintas.

Namun, saat memasuki Jl Sukajadi, tepatnya mengarah ke pusat perbelanjaan Paris Van Java (PVJ), arus lalu lintas cenderung lancar dan tidak terlihat ada kemacetan. Wilayah tersebut sudah diberlakukan satu arah, kendaraan hanya mengarah ke utara (Pasupati menuju PVJ).

"Dari pagi kami sudah memantau, khususnya di hari kedua, arus lalu lintas relatif lancar. Jika dibandingkan hari pertama, kondisinya padat dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya rekayasa arus lalu lintas," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza P saat ditemui Tribun Jabar di Jl Jurang, Kota Bandung (12/7/2019).

Jalan Layang Pasupati dari Pasteur Menuju Tamansari Macet Parah, Warga Menduga Imbas Rekayasa Jalan

VIDEO Aneka BBQ dan Hidangan Khas Korea Otentik yang Menggoyang Lidah di Resto Korean House

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza P juga menjelaskan bahwa, pada hari kedua, masyarakat terlihat memilih jalan agar tidak terkena imbas kemacetan seperti hari pertama uji coba rekayasa arus lalu lintas.

Berdasarkan pantauan dan evaluasi, AKBP Agung Reza mengatakan, bahwa hari kedua uji coba, volume kendaraan sudah meningkat memasuki wilayah Kota Bandung.

Ia mencatat, kendaraan dari luar Kota Bandung khususnya wisatawan sudah mulai memasuki Bandung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung mengimbau kepada pengendara dan masyarakat agar tetap sabar.

Alasannya, uji coba tersebut bertujuan untuk kebaikan bersama.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved