Dishub Jabar Ajukan Promo dan Diskon Transportasi Online Selama Masa Mudik Lebaran

Dishub Jabar telah berkoordinasi dengan dua perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, supaya mereka dapat memberikan promo atau diskon

Dishub Jabar Ajukan Promo dan Diskon Transportasi Online Selama Masa Mudik Lebaran
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Hery Antasari, saat ditemui seusai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan dua perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, supaya mereka dapat memberikan promo atau diskon kepada warga yang menggunakan jasa transportasi mereka selama masa mudik Lebaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Hery Antasari, mengatakan peningkatan angka pemudik yang mencapai 18,2 juta orang atau kenaikan sampai 12 persen dari tahun lalu, meningkatkan juga angka pemudik yang menggunakan transportasi umum.

Untuk memudahkan akses transportasi para pemudik ini selama di kampung halaman, dan meningkatkan semangat penggunaan transportasi umum di tengah masyarakat, katanya, pihaknya pun mengajukan promosi selama masa mudik tersebut.

"Kami menjajaki program dengan dua merek utama transportasi online, di Indonesia, yang intinya mendorong membantu pengurangan kendaraan probadi di kota tujuan mudik, idenya dengan ada diskon atau promo," kata Hery dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Selasa (21/5/2019).

Layani Pemudik, 4 Hal Ini Disiapkan PT KAI di Musim Mudik Lebaran 2019

Hery mengatakan setelah pertemuan tersebut, kedua perusahaan transportasi online ini memantapkan konsep dan programnya dan menghitung keuntungan atau kerugiannya.

"Secara jumlah mungkin tidak akan signifikan, tapi spirit untuk menggunakan transportasi umum kepada masyarakat, bisa kita manfaatkan. Sehingga mereka yang mudik tidak menggunakan kendaraan pribadi, mendapat manfaat," katanya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved