Arya Anak Penderita Auto Imun Hanya Sekolah Sampai 1 SD, Sekarang Butuh Biaya Berobat Ratusan Juta

Arjuna Arya Atarahman (7), anak dari Apit Sopian, yang berprofesi sebagai guru honorer di suatu sekolah, menderita penyakit Auto Imun GBS (guillain ba

Arya Anak Penderita Auto Imun Hanya Sekolah Sampai 1 SD, Sekarang Butuh Biaya Berobat Ratusan Juta
istimewa
Arya (7) terbaring di tempat tidur karena penyakit Auto Imun yang menyerang sarafnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Arjuna Arya Atarahman (7), anak dari Apit Sopian, yang berprofesi sebagai guru honorer di suatu sekolah, menderita penyakit Auto Imun GBS (guillain bare syndrom) yang menyerang sistem syaraf.

Ayah dari Arya, Apit Sopian (35), membenarkan bahwa anaknya tersebut sedang sakit dan hanya bisa merasakan sekolah hingga kelas 1 SD.

Alasannya, saat kenaikan kelas, Arya langsung menderita penyakit auto imun.

Arya bersekolah di SDN Pangguh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Fisiknya terserang penyakit syaraf tersebut seja bulan Juni 2018.

Hingga saat ini, Arya hanya dirawat di rumah dan menjalani pengobatan alternatif.

Ia hanya dibawa ke rumah sakit untuk kontrol.

Secara fisik dan berat badan, tidak ada perubahan yang signifikan, karena orangtua Arya memberikan asupan susu yang maksimal.

Namun, Apit Sopian mengeluhkan harga susu yang cukup tinggi dan baginya harga tersebut sangat mahal.

"Saat ini keuangan kami sangat menipis. Beli susu, biaya sewa kendaraan untuk berobat, dan biaya sehari-hari. Untuk penyakit ini tidak di 'cover' BPJS," katanya kepada Tribun Jabar.

Sudah 10 Bulan, Anak Guru Honorer Derita Sakit Auto Imun, Butuh Dana Ratusan Juta Rupiah

Karena masih membutuhkan uang yang banyak, Apit Sopian membuka penggalangan dana di laman https://kitabisa.com/bantuarjunaarya .

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di laman tersebut, dana yang dibutuhkan untuk Arya dialah Rp 200 juta dan yang terkumpul dari laman tersebut ialah Rp 592.839 .

Penggalangan dana telah dilakukan sejak 9 April 2019. Sudah 10 bulan Arya mengalami kelumpuhan akibat penyakit yang dideritanya, tidak bisa berbicara, bahkan untuk menelan masih merasa sakit.

Apit Sopian berdomisili di Kampung Campaka RT 02 RW 09, Desa Pangguh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika membutuhkan informasi, Apit mebagikan nomor ponselnya 085724171211.

Masih Terbaring Sakit, Pria Ini Diantar Ambulans untuk Mencoblos di KBRI Singapura

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved