Breaking News:

Pileg 2019

KPU Gelar Simulasi Rekapitulasi Pemilu

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Rabu (3/10/2018).

Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2019, yang akan dimulai oleh beberapa orang, di Pendopo Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Rabu (3/10/2018).

Simulasi digelar di Pendopo Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung. Acara dibuka sekira pukul 09.51 WIB.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tamu yang diundang KPU Kota Bandung.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra, mengatakan bahwa simulasi tersebut dilakukan agar bisa memperoleh pengalaman simulasi secara paralel.

"Kami belajar yang dihadapi sehingga membuat jukdis yang tepat. Apa saja persoalan yang dihadapi dalam persoalan ini," ujar Ilham, di Pendopo Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, Rabu (3/10/2018).

Cerita Iman, Korban Gempa-Tsunami Sulteng, Tertahan di Bandara dan Kelaparan: 4 Hari Enggak Makan

Gunung Soputan di Sulawesi Utara Berstatus Siaga, Ini Penjelasan Badan Geologi

Ilham mengatakan, tidak sulit membandingkan masalah yang akan dihadapi Kota Bandung dengan kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya, karena perjalanan kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke kecamatan tidak ada kendala.

Tapi apabila di daerah lain semisal Papua, dapat membutuhkan waktu beberapa hari.

"Ini adalah suatu yang baru bagi kami. Ini tentu saja dicermati bersama. Dengan mengucapkan bismillah simulasi ini kami buka secara resmi," ujar Ilham.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua KPU Jabar, Rifqi Alimubarak. Ia mengatakan bahagia serta bangga dengan terpilihnya wilayah Gede Bage, Kota Bandung dijadikan tempat untuk simulasi nasional.

"Kami bersyukur alhamdulillah karena bisa mengadakan rangkaian dari KPU RI simulasi bisa diadakan. Kami berharap mudah-mudahan acara ini bisa mendapatkan gambaran melaksanakan rekapitulasi nantinya," katanya.

Kurangi Risiko Bangkrut, Aplikasi Kasir Digunakan Banyak UMKM

Liga 1 Kembali Digelar 5 Oktober 2018, Menpora Imam Nahrawi Beri Syarat

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved